Lebaran

Gerimis, Pawai Takbiran Tetap Dilaksanakan

Dibaca : 415

Pasaman, Prokabar – Hujan akhirnya mulai reda di Kota Lubuk Sikaping, Kamis (14/6) sekitar pukuk 21.00 WIB. Hanya sisa-sisa gerimis yang turun sebagai penutup derasnya.

Masyarakat yang sudah berjam-jam tertahan rindunya untuk melaksanakan takbir, langsung membludak di jalan utama depan Kantor Bupati Pasaman, sesaat hujan berhenti.

Sekejap, panitia penyelenggara pawai takbiran yang sudah mempersiapkan diri untuk unjuk gigi langsung beraksi. Gendang ditabuh, suara takbiran dikumandangkan, tak luput pengeras suara juga digunakan.

“Berhati-hatilah. Jaga kemanan dan jangan ugal-ugalan, disiplin dan taati aturan,” begitu ucap Bupati Pasaman Yusuf Lubis saat melepas rombongan.

Pawaipun terlaksana, rute yang dilalui peserta takbiran dimulai dari Rumah Dinas Bupati Pasaman, hingga mengelilingi permukiman warga dan sudut Kota Lubuk Sikaping.

“Takbiran keliling ini sengaja kita gelar agar seluruh masyarakat Pasaman turut serta merasakan kemeriahan dalam menyambut lebaran idul fitri 1439 Hijriah dengan meriah,” kata Bupati Yusuf.

Bupati juga berharap, melalui pawai takbiran ini, umat muslim di Pasaman dapat lebih mempererat hubungan tali persaudaraan dan kebersamaan. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top