Politik

​Nama Weno Aulia Durin Menguat di Internal Golkar

Padang, Prokabar – Golkar masih diam diam saja menyambut perhelatan Pilkada Padang. Padahal kebijakan partai ini sangat ditunggu. Maklum saja Golkar punya kader dan massa yang militan.
Ternyata di internal Golkar, dinamika cukup panas. Tapi DPP Golkar tidak mau salah langkah. Siapa yang akan didukung harus berdasarkan hitungan matematis, melalui metodologi survei yang tepat. Saat ini sedang dilakukan survei, lembaga yang mensurvei adalah Indobarometer. Sebuah lembaga yang kredibiltasnya sudah diakui.

“Kami masih menunggu hasil survei. Kemungkinan dalam pekan depan sudah selesai. Indobarometer akan mempresentasikan ke internal Golkar di Jakarta,” kata Ketua DPD Golkar Padang Wahyu Iramana Putra.

Nama nama yang disurvei adalah nama yang kini mengapung. Mahyeldi Ansharullah dan Emzalmi. Kemudian Desri Ayunda, Hendri Septa, Andre Rosiade, Maidestal Hari Mahesa dan lainnya.

Sedangkan nama diinternal Golkar juga ikut disurvei. Wahyu mengatakan nama Weno Aulia Durin memiliki magnet kuat.

“Perlu dicatat, tim survei yang datang itu langsung dari Jakarta, dan kami di Padang tidak tahu siapa mereka,” sambungnya.

Dari hasil survei tersebut, siapa yang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi akan diundang. Jika memiliki visi dan misi yang sama dengan Golkar, nama itu akan diusung. Golkar menargetkan calon yang diusung harus menang dalam Pilkada Padang.

“Kami sengaja untuk tidak membuka pendaftaran, sebagai bagian dari strategi Golkar,” pungkas Wahyu. (laf)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top