Trending | News | Daerah | Covid-19

Politik

​Bersilang Calon Menuju Mahyeldi: Pilwako Padang

Dibaca : 1.3K

Padang, Prokabar – Pilwako Padang lebih setahun lagi tapi suasana sudah panas. Berebut orang hendak jadi calon wakil walikota.
Siapa mereka, Adib Alfikri adik Gubernur Irwan Prayitno. Adib ASN di Balaikota Padang, ia disebut oleh sebuah kubu di PKS cocok mendampingi Mahyeldi yang tokoh PKS itu.

Kubu lain maunya Andre Rosiade unsur pimpinan pucuk di DPP Gerindra. Bisa tersumbat semua jalan orang lain kalau Gerindra bertekad harus Andre. Kenapa? Karena PKS sudah koalisi permanen dengan Garindra.

Tunggu dulu, masih ada Weno Aulia dari Golkar. Jika Adib adik Gubernur Irwan Prayitno maka Weno anak walikota dan gubernur Sumbar masa lalu, Hasan Basri Durin. Ia dijagokan oleh walikota Padang periode lampau, Syahrul Ujud.

Weno tidak nyaman juga sebab ada Afrizal ketua Gerindra Padang. Ia tokoh dan sudah teruji. Maka Afrizal berpeluang pula.

Nama Hendri Septa ketua DPD PAN Padang, juga punya kans yang sama menjadi pendamping Mahyeldi. Anak Anggota DPR RI, Asli Chaidir ini, mulai memajang fotonya. Tapi kabar yang berhembus dari internal PKS, banyak yang tidak setuju. PKS lebih memilih Indra Rajo Lelo, sebagai calon dari PAN.

PKS tak mau ambil risiko, Mahyeldi tenang-tenang saja. Maka jalan keluarnya: survei.

Mari kita tunggu

Sementara itu dikubu lain, Emzalmi dan Desri Ayunda sudah bertunangan. Menunggu hari sah saja lagi. Namun belum jelas partai yang mengusung. Posisi ini cukup berbahaya, lawan politik punya banyak celah “menungkai” pasangan ini. 

Hari masih pagi, masih panjang waktu untuk mencari cari pasangan. Pun begitu partai politik, hitung hitung suara dan angka  masih bisa dilakukan. Yang penting jangan hanya memikirkan diri untuk menang, pikirkan juga lah rakyat yang butuh pemimpin hebat. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top