Trending | News | Daerah | Covid-19

Internasional

Ustad Abdul Somad Hadiri Halal Bi Halal Minang se Dunia Secara Virtual

Dibaca : 279

Padang, Prokabar – Ustad Abdul Somad bakal hadir dalam acara halal bi halal orang Minang se dunia 25 Juni mendatang.

Pembicara bukan sembarang tokoh, ada Azwar Anas, Gamawan Fauzi, Taufik Abdullah, Mochtar Naim, Yusuf Rizal, Nasrul Abit, dan tokoh diaspora lainnya.

Tema yang diangkat adalah Budaya Merantau Masyarakat Minang dan Pelestarian Adat, Busaya dan Bahasa Minang. Webinar ini digelar melalui aplikasi zoom.

Sebelumnya Minang Saiyo Sydeney, Surau Sydney, Universitas Yarsi dan Minang Diaspora Network sudah beberapa kali menggelar diskusi virtual. Pesertanya selalh membludak.

Fokus diskusi internasional ini akan melihat realita dan pandangan tokoh, bagaimana perantau mempertahankan adat dan budaya Minangkabau.

“Sampai saat ini kita belum pernah mendengar ada surau di luar Sumbar, saat ini ada usaha dunsanak untuk membeli gedung di Sydney dan dijadikan surau,” tulis rilis yang diterima prokabar.com

Pertanyaan yang akan dijawab dalam Dialog ini adalah

1. Bagaimana Perantau Minang di Rantau mempertahankan nilai-nilai adat, budaya dan Bahasa di Rantau

2. Apakah Surau merupakan Jawaban dari semua tantangan Perantau Minang Dirantau dalam mempertahankan adat, budaya dan Bahasa Minang dirantau?

3. Bagaimana peran Surau dalam menciptakan perantau2 Minang Handal dan Quo Vadis Surau?

4. Bagaimana peran pemerintah Daerah/Provinsi Sumbar dalam membantu Perantau Minang melestarikan nilai-nilai adat, budaya dan bahasa minang dirantau orang? (rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top