Trending | News | Daerah | Covid-19

Kriminal

Tersangka Penipuan Umrah Di Pariaman Berhasil Ditangkap Di Kerawang

Dibaca : 267

Pariaman, Prokabar — Beti Afnita masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak satu tahun yang lalu ini berhasil ditangkap Jajaran Satreskrim Polres Pariaman. Ia diamankan person di kawasan Teluk Jambe, Kabupaten Kerawang, Jawa Barat, Selasa (20/8) lalu.

Penangkapan tersangka dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pariaman, Iptu Ardiansyah Rolindo dengan berapa orang personil Satuan Reskrim lainnya. Penangkapan di sebuah rumah Makan Padang daerah tersebut.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengungkapkan tersangka sempat mencoba melarikan diri saat perkaranya dilimpahkan Kejaksaan Negeri Pariaman. Penyidik menetapkan tersangka Oktober 2018 silam.

“Berkas perkaranya sudah lengkap. Namun saat hendak kita hadapkan dengan penyidik kejaksaan, tersangka sudah tidak ada di tempat,” ungkapnya, Selasa (27/8).

Kapolres mengaku sempat kesulitan melacak posisi tersangka yang sering berpindah-pindah. “Kami berhasil melacak posisi tersangka yang sering berpindah, dan akhirnya tersangka berhasil kita diamankan,” terangnya.

Kasus dugaan penipuan berawal dari laporan sejumlah korban calon jemaah umrah PT Safinatun Najah Salsabil, 22 Mei 2018 silam.

Sementara itu, Alwis Ilyas, selaku kuasa hukum korban penipuan mengapresiasi penangkapan tersebut. Awalnya korban yang berjumlah ratusan orang itu, hampir pesimis kasus tersebut dapat diselesaikan.

“Setelah kita cek, berkas perkaranya lengkap. Para korban mulai lega, mereka yakin kasus tersebut bisa terungkap,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top