Pendidikan

Tahun Ini, Unand Terapkan Sistem Perkuliahan Secara Luring

Dibaca : 150

Padang, Prokabar — Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri, menyatakan bahwa di tahun akademik 2021/2022 akan melakukan perkuliahan secara luring.

Disampaikannya saat ini bidang akademik sedang menyusun kebijakan terbaik terkait pelaksanan perkuliahan secara luring. Warek I dan II sedang menyusun bagaimana skema dalam menghadapi perkuliahan semester ganjil yang akan datang.

“Semester ganjil depan kita akan melakukan kuliah secara luring, maka ini betul – betul disiapkan dengan baik terutama bagaimana menentukan pembagian kelas, berapa kapasitas mahasiswa dalam setiap lokal, tapi yang lebih penting adalah kesiapan dosen, terutama dosen yang berumur diatas 50 tahun,” ungkapnya dilansir dari laman Unand, Sabtu (20/3).

Lebih lanjut, dikatakannya sistem pembelajaran nanti kemungkinan akan dilakukan blended learning  yang memadukan metode belajar secara tatap muka dengan online.

Rektor juga meminta kepada Wadek untuk memantau pelaksanaannya, dimana untuk perkuliahan Universitas Andalas akan mengoptimalkan penggunaan ilearn. Sementara untuk kuota data mahasiswa, segera akan ada putusan resmi untuk dilanjutkan pada semester genap ini oleh Ditjen Dikti. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top