Olah Raga

Sumbar Tuan Rumah POMNas XVII-2021

Padang, Prokabar — Sumatera Barat melalui Universitas Negeri Padang (UNP) terpilih sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII-2021.

Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumbar, Prof. Ardipal mengatakan penunjukan dilakukan saat penutupan POMNas XVI-2019 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dirinya menambahkan, jika sudah menerima sebagai tuan rumah POMNas perencanaan harus dimulai sekarang, siapa dan berbuat apa, BUMN yang berada di Sumbar, BUMD, leading swasta seperti PHRI pihak lainnya perlu dilibatkan.

“Pembenahan pada pusat-pusat pelatihan pun sudah harus segera kita rencanakan, saya yakin Sumbar bisa menjadi tuan rumah. Besar harapan kami agar Bapak Gubernur Sumbar nanti memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan Sumbar tuan rumah POMNas XVII-2021” cetus Ardipal.

Pada POMNas 2019, Sumbar berada diperingkat ke-18 dengan merebut 1 emas, 3 perak dan 11 medali perunggu. Sedangkan peringkat Juara Umum diraih DKI Jakarta (75-52-33) dan peringkat kedua Jawa Barat (24-20-37) dan peringkat ketiga Jawa Timur (22-17-34). (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top