Alek Kampuang

Suger Fest 2018, Ajang Promosi Potensi Wisata Sungai Geringging

Padang Pariaman, Prokabar – Himpunan Pemuda Pelajar Sungai Geringging (HPPSG), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, menggelar Festival Seni Budaya dan Olahraga, Rabu (20/06). Mereka menamakan kegiatannya Suger Fest 2018, diikuti seluruh Pemuda-pemudi Sungai Geringging.

Beragam kegiatan seperti Family Fun Run, Pesta Seni dan Budaya, Bupati Cup Football dan Trail Adventure.

“Kegiatan ini perlu didukung penuh karena dapat mempromosikan pariwisata khususnya yang ada di Sungai Geringging,” kata Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur saat membuka acara tersebut.

Meningkatnya kunjungan wisatawan, lanjutnya, maka akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah dan perekonomian masyarakat setempat.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi percontohan bagi pemuda di kecamatan lainnya. Membangun kekompakan dan kerjasama yang baik untuk kebaikan bersama.

Ketua HPPSG juga Ketua Pelaksana, Rudy Koto mengatakan Suger Fest 2018 dimulai dari 20 sampai 30 Juni. Bertujuan mengapungkan potensi-potensi daerah serta mengkuatkan kekompakan seluruh pemuda-pemudi Sungai Geringging untuk membangun negeri. Serta memperkuat tali silahturahmi antara ranah dan rantau.

“Sore nanti akan diselenggarakan pembukaan Bupati Cup Football dan malamnya akan ada penampilan seni budaya,” katanya.

Pengelola objek wisata Mountain View Bukit Siriah, Asril menambahkan adanya kegiatan ini dapat membantu mempromosikan objek wisata ke masyarakat luas. (rud)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top