Alek Kampuang

Ngeri, Pocong Bergentayangan minta Sumbangan di Malalak

Agam, Prokabar – Jalan Alternatif Malalak, Kabupaten Agam tiba-tiba saja sedikit menyeramkan. Hal tersebut karena adanya sejumlah pocong bergentayangan dijalanan melakukan aktifitas tak biasanya.

Tapi jangan kuatir, pocong tersebut hanya manusia yang menyerupai hantu sebagai upaya menarik perhatian pengemudi yang melintas. Sejumlah pemuda yang kreatif melakukan aksi sosial, menggalang dana untuk renovasi dan akan menggelar Tournamen Volly Ball Tingkat Sumatera Barat.

Menariknya, mereka yang meminta sumbangan memberikan pengemudi, segelas air minum. Kegiatan dipelopori Ikatan Pemuda Pemudi Jorong Balai Satu (IP2BS), Nagari Malalak Selatan.

“Sumbangan yang dipungut dilakukan sukarelawan. Bagi yang memberikan sumbangan akan diberi air gelas yang sudah disediakan panitia,” kata Ketua Pemuda IP2BS, Masrizal.

Pakaian pocong yang dikenakan pemuda lanjutnya, sebatas hiburan atau memikat hati pengguna jalan agar dapat simpatik memberi sumbangan.

Sementara itu, Wali Jorong Balai Satu, Kuloparman mengatakan pemuda IP2BS sejak 5 tahun ini sudah mulai aktif kembali. Adanya kemauan dan semangat membangun kampung dan mandiri mencari sumber dana kegiatan. Agar aktivitas aman jauh dari hal tak diinginkan, mereka mengatur jarak lokasi dan memberi tanda atau petanda jauh sebelum sejumlah pemuda itu beraktivitas di jalanan.

“Jika hanya mengharapkan dana dari pemerintahan, segala kegiatan tidak akan dapat terlaksana. Aksi turun dijalan dilakukan sangat hati-hati. Mengutamakan keamanan dan seminimalisir pengemudi tidak terganggu karenanya,” tutup Wali Jorong Balai Satu Tersebut. (rud)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top