Politik

Solusi Perceraian Tinggi, Mahyeldi 18-21, Emzalmi Penguatan Ekonomi

Padang, Prokabar – Program 18-21 jadi andalan Mahyeldi-Hendri Septa mengatasi tingginya angka perceraian di Padang sebagaimana pertanyaan panelis Prof Raudah Thaib.

Program ini katanya merupakan program yang dianggap jitu karena pada jam 18.00 hingga 21.00 karena pada jam-jam itu seluruh keluarga dianjurkan berkumpul dan mematikan seluruh perangkat elektronik.

“Jadi pada saat itu seluruh keluarga, ayah dan ibu bisa berinteraksi dengan anak-anaknya. Mengaji bersama, belajar bersama,” kata Paslon nomor urut 2 itu.

Sementara menurut Paslon 1 Emzalmi akar dari tingginya angka perceraian tak lepas dari persoalan ekonomi. Untuk mengatasinya perlu penguatan ekonomi masyarakat.

“Persoalan ekonomi adalah pokok utama penyebab tingginya perceraian. Program unggulan kita,” katanya.

Tak hanya itu, juga perlu ditanam penguatan nilai-nilai keagamaan dan adat kepada masyarakat.

Debat publik putaran terakhir Pilkada Kota Padang digelar KPU Padang, Kamis (21/6) di Grand Inna Padang dipandu Robby Leo.

Ketua KPU Padang M. Sawati menjelaskan debat terakhir ini difokuskan membahas agama, pendidikan dan permasalahan sosial di tengah masyarakat.

Selain itu, tema lain yang juga dibahas pada debat tersebut, yakni pemberdayaan perempuan, program kependudukan, keluarga berencana, pembangunana keluarga dan pencegahan pengakit masyarakat.(mbb)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top