Ekonomi

SMK N 1 Painan Peroleh Dana BOS dari Kemendikbud

Pesisir Selatan, Prokabar — SMK N 1 Painan memperoleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja tahun anggaran 2019 dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  RI senilai Rp 771 juta.

Kepala SMKN 1 Painan, Syamsul Mardan, menjelaskan SMK N 1 Painan merupakan satu-satunya SMKN di Pessel yang mendapat dana BOS Kinerja, karena SMKN tertua itu dinilai berkinerja baik.

Pemanfaatan dana BOS Kinerja berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 31 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja.

Disebutkan, dana BOS Kinerja dimanfaatkan antara lain untuk pembiayaan fasilitas akses rumah belajar yang dilakukan dengan ketentuan penyediaan perangkat tablet disertai dengan sarung pelindung.

Pembelian terhadap semua komponen penyediaan fasilitas akses rumah belajar harus mempertimbangkan prinsip efektivitas, efensiensi, transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran.

“Melalui dana BOS Kinerja itu diharapkan kualitas pendidikan di SMKN 1 Painan makin meningkat dan melahirkan tenaga-tenaga profesional yang siap di dunia kerja,” katanya dilansir Prokabar dari MC Pesisir Selatan, Jumat (4/10).

Ditambahkan, SMKN 1 Painan kini terus melakukan inovasi-inovasi bidang pendidikan agar bisa bersaing dengan sekolah lainnya di Sumatera Barat. Di sisi lain, sarana dan prasarana pendidikan juga terus dibenahi dan ditingkatkan, termasuk menciptakan lingkungan sekolah yang indah, nyaman dan hijau.

“Ya, SMKN 1 Painan kini terus melakukan inovasi-inovasi bidang pendidikan agar bisa bersaing dengan sekolah lainnya di Sumatera Barat. Di sisi lain, sarana dan prasarana pendidikan juga terus dibenahi dan ditingkatkan, termasuk menciptakan lingkungan sekolah yang indah, nyaman dan hijau,” ujarnya. (rel/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top