Trending | News | Daerah | Covid-19

Pendidikan

Sekolah di Kota Pariaman Mulai Tatap Muka, Diawali Dengan MPLS

Dibaca : 183

Pariaman, Prokabar – Hari ini 13 juli 2020 sejumlah Sekolah di Kota Pariaman mulai dari tingkat SD, SMP, MTsN, SMA, SMK dan MA mulai melaksanakan proses belajar dan mengajar tatap muka di sekolah masing-masing.

Sejak Senin pagi, seluruh siswa datang sekolah untuk melaksanakan upacara bendera dihari pertama masuk sekolah dan dilanjutkan dengan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS bagi siswa baru.

Sebelum masuk ke lingkungan sekolah, para murid dan siswa harus mengikuti protokol kesehatan covid 19 yakni menggunakan masker, diukur suhu tubuhnya dan mencuci tangan.

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa dimulainya hari ini prosea PBM di seluruh sekolah Kota Pariaman, karena Kota Pariaman berada di Zona Hijau.

“Karena Kota Pariaman sudah berada di zona hijau, maka hari ini seluruh siswa mulai masuk sekolah. Kebijakan itu juga kita lalukan sesuai intruksi Gubernur Sumbar,” sebut Genius Umar saat melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah, Senin (13/7).

Seluruh sekolah yang melakukan tatap muka, sabung Genius Umar, diwajibkan menerapkan proktokol kesehataan dengan meyediakan tempat cuci tangan di lingkungan sekolah.

Selain itu untuk menerapkan physical distancing, proses belajar juga menggunakan sistem dua sift perminggu. Untuk shif A masuk satu minggu melaksanakan tatap muka dan satu minggu sistim Daring atau Luring. Begitupula sebaliknya dengan shif B satu minggu tatap muka dan satu minggu sistim Daring atau Luring.

Genius umar menegaskan, tidak ada satu sekolah pun di Pariaman yang melaksanakan Tatap muka tanpa menerapkan Protokol kesehatan.

“Jika ada sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan, kita akan hentikan proses tatap muka disekolah itu,” tegasnya.

Sementara, untuk sekolah tingkat PAUD dan TK di Kota Pariaman saat ini hanya mengunakan sistem Daring dengan didampingi orang tua atau guru yang datang kerumah.

Begitu juga pembelajaran di tingkat sd untuk murid kelas datu, dua dan tiga juga menggunakan sistem daring. Sedangkan untuk murid kelas 4 hingga kelas 6 SD tetap melaksanakan sekolah tatap muka di sekolah. (syh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top