Bola

SEA Games 2019: Indonesia U-22 vs Brunei Darussalam U-22, Saatnya Pesta Gol!

Padang, Prokabar – Timnas Indonesia U-22 bertekad bangkit dari keterpurukan saat melawan Brunei Darussalam, pada lanjutan Grup B SEA Games 2019. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Sepakbola Binan, Selasa (3/12).

Modal negatif dikantongi Indonesia untuk menghadapi Brunei. Pasukan Garuda Muda ditumbangkan pemuncak klasemen Vietnam, dengan skor tipis 2-1, di laga sebelumnya.

Kemenangan besar wajib didapatkan Indonesia ketika bersua Brunei. Upaya tersebut jadi satu-satunya cara untuk menjaga kans lolos ke semi-final, karena saat ini Nadeo Argawinata dan kolega menduduki peringkat tiga klasemen, kalah selisih gol dari Thailand yang berada tepat di atas yang mengoleksi poin identik enam.

Menurut pelatih Indonesia U-22, Indra Sjafri, para pemainnya sudah melupakan hasil lawan Vietnam. Pasukannya siap menghadapi pertandingan versus Brunei.

“Saya meminta pemain untuk melupakan hasil kemarin dan fokus ke pertandingan lawan Brunei dan Laos. Saya meminta semua pemain mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin,” kata Indra, dikutip goal.com Indonesia.

“Semua pemain siap tampil, kecuali Firza [Andika] dan [Muhammad] Rafli yang masih dalam masa penyembuhan cedera,” mantan juru formasi Bali United tersebut menambahkan.

Perkataan senada juga disampaikan kapten timnas Indonesia U-22, Andy Setyo. Pilar TIRA-Persikabo tersebut menegaskan kekalahan dari Vietnam jadi cambuk untuk mendapatkan kemenangan di sisa laga yang ada.

“Kami sudah lupakan kekalahan melawan Vietnam, lalu menatap pertandingan berikutnya melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor besar,” ucapnya.

Prakiraan susunan pemain

Indoneia U-22: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Bagas Adi, Andy Setyo, Dodi Alekvan Djin; Evan Dimas, Zulfiandi, Sani Rizki; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani

Brunei Darussalam U-22: Ishyra Asmin; Alimuddin Jamaludin, Nazif Safwan, Wafi Aminuddin, Nur Ikhmal; Hakeme Yazid, Hanif Farhan, Haziq Kasyful, Hanif Aiman; Adi Said, Faiq Bolkiah.(*/mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top