Pemilu 2019

Samawi, Ulama Muda Sumatera Barat Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Padang, Prokabar – Ulama muda Sumatera Barat menyatakan dukungan terhadap pasangan presiden nomor urut 1 Joko Widodo-Ma`ruf Amin dalam Pemilu 2019. Mereka bergabung dalam organisasi bernama Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi).

Koordinator Nasional Samawi Mizar Ahmad Saputra, mengatakan organisasi ini dibentuk di 10 provinsi dan Sumatera Barat adalah provinsi terakhir yang dilantik, selanjutnya pada Januari 2019 tim akan bekerja untuk memenangkan Joko Widodo menjadi presiden pada pemilu nanti.

“Total relawan yang kami miliki saat ini ada sekitar 29 ribu dan nantinya akan bekerja maksimal menyebarkan citra positif bapak Jokowi,” kata dia selepas deklarasi Samawi Sumbar di Asrama Haji Padang, Rabu (26/12).

Ia mengatakan selama ini isu negatif kerap disematkan kepada Jokowi mulai dari isu PKI maupun isu anti-islam,dalam hal ini Samawi berperan untuk menangkal isu negatif tersebut.

“Namun kita tetap berprinsip dalam melakukan dakwah tidak menyebarkan hoaks dan mengkampanyekan keberhasilan Jokowi dengan santun dan dengan data-data yang valid,” kata dia.

Menurut dia Sawami akan mengampanyekan hal tersebut dengan santun dan menyampaikan kinerja positif tanpa menyinggung siapapun.

Ia mengatakan Sumbar menjadi salah satu provinsi yang menjadi perhatian karena persentase pada pemilu 2014 cukup rendah dan pihaknya akan berupaya keras mendongkrak persentase yang akan didapatkan oleh Jokowi pada 2019.

“Kita menargetkan 60 persen suara masyarakat Sumbar untuk Jokowi atau paling rendah adalah lebih dari 50 persen, tentu ini bukan perkara mudah sehingga seluruh relawan harus bekerja keras mewujudkan hal tersebut,” kata dia.

Sementara Koordinator Samawi Sumbar Rudi Ahmad mengatakan Samawi ini merupakan perkumpulan ulama muda yang ada di seluruh kabupaten kota kecuali Kabupaten Kepualauan Mentawai. Ia mengatakan alasan ulama muda yang mereka rangkul untuk memenangkan Joko Widodo adalah mereka yang memiliki basis di masyarakat dan memiliki wawasan yang luas.

“Kita akan lakukan gerakan dengan perbuatan langsung kepada masyarakat seperti pembenahan 1.000 surau terutama surau-surau yang tidak terperhatikan selama ini. Kita berbicara dengan bukti bukan dengan janji,” kata dia.

Ketua Pemenangan Jokowi Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengatakan kehadiran relawan ulama muda atauSamawi ini akan memperkuat gerakan pemenangan Jokowi di Sumatera Barat.

“Kami menargetkan persentase suara untuk Jokowi lebih dari 50 persen atau menjadi pemenang pemilu di Sumbar. Kami optimis dengan hal tersebut karena berdasarkan survei suara untuk Jokowi bertambah banyak,” kata dia. (*/mbb)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top