Daerah

Salut, FMKP Pasaman Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana

Pasaman, Prokabar — Keberadaannya memang seumur jagung, tapi forum yang satu ini benar-benar terasa keberadannya di tengah masyarakat.

Usai membantu penyaluran kepada korban bencana banjir di Pasaman awal Oktober lalu, kini Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan (FMPK) Pasaman kembali menjalin tali kasih dengan memberikan bantuan di dua kecamatan.

“Melalui forum ini, kami ingin mewujudkan rasa peduli sesama masyarakat terutama mereka yang tengah berduka,” kata Koordinator Devisi Kebencanaan, Prasetyo, FMPK Pasaman, Jumat (2/11).

Lebih lanjut, Koordinator Devisi Pendidikan, Indral mengatakan kali ini FMPK menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kampung Baru, Jorong Pembangunan, Kecamatan Duo Koto dan SD Negeri 15 Tabiang Kumpulan, Kecamatan Bonjol.

Sebanyak delapan Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya rusak berat terkena dampak banjir dan longsor langsung diberi biaya segar untuk memperbaiki kerusakan.

“Sementara untuk bantuan di SD 15, kami menyalurkan alat tulis kepada 160 murid yang terkena dampak banjir,” kata Indral.

Dikatakan Indral, bantuan kali ini bersumber dari Solidarita Tugu Gempa (STG) Padang. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top