Kuliner

Rumah Makan Rp15 Ribu Kenyang Hadir di Kota Painan

Pesisir Selatan, Prokabar – Bagi warga baik dari luar kota atau seputar Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumbar, yang ingin makan siang dan serapan pagi menikmati berbagai makanan khas kampung, bisa bersantap di Rumah Makan ‘1 Sambal Makan Semuanya Rp15 ribu.’

Rumah makan ini milik Ari Nurkomari berlokasi di Kantor PAC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) jalan Thamrin, Rawang Painan. Rumah Makan Rp15 ribu kenyang ini dibuka Senin 24 November 2019, kemaren.

Ari Nurkomari, pemilik rumah makan Rp15 ribu kenyang.

Tidak perlu cemas dan ragu makan di Rumah Makan Rp15 ribu kenyang dengan gaya hidangan prasmanan (ambil sendiri). Dengan hidangan seperti ini tentu tidak menguras isi dompet dan dijamin kenyang.

Pasalnya, rumah makan ini dikelola dengan sederhana menetapkan harga terjangkau dan ekonomis dengan gaya ambil sendiri.

“Rumah makan ini sengaja kami buat dengan sesederhana mungkin dengan gaya hidangan ambil sendiri. Dengan Rp15 pokoknya pengunjung kenyang,” ujar Owner Radio Garis Pantai itu pada Prokabar.com Rabu (27/11).

Rencana mendirikan rumah makan ini sudah sejak lama, seiring bumingnya objek wisata di ‘Negeri Berjuluk Sejuta Pesona,’ ini.

Dikatakannya, ada juga tamu-tamu yang datang dari luar daerah yang tidak tahu rumah makan dengan hidangan ambil sendiri, kini pengunjung tidak sulit lagi, karena sudah hadir di Kota Painan.

Untuk menu makanan di Rumah Makan Rp15 ribu kenyang ini menyajikan ikan asin asli Pesisir Selatan dan ayam kampung panas.

Selain menu utama, Rumah Makan Rp15 ribu kenyang ini juga menyajikan khas gulai ikan karang dan lele.

“Menunya bermacam-macam lah. Modelnya kita siap makanannya pengunjung bisa memilih mau yang mana secara prasmanan. Untuk ikan asin kita goreng dulu, sayur juga kita panaskan terserah mau makan yang mana, kita siap saji,” ungkapnya.

Harga yang ditawarkan Rumah Makan Rp15 ribu, menurutnya lebih mudah dan murah daripada Rumah Makan lainnya yang disesuaikan dengan harga bahan baku.

“Pengunjung datang ke sini, makan kenyang tapi tidak mengurus koceknya,” ujarnya lagi.

Saat jam istirahat, para Pegawai Negeri Sipil bisa bersantap di Rumah Makan ini karena tidak jauh dari pusat perkantoran.

Begitu juga para wisatawan yang berkunjung ke Pesisir Selatan bisa makan menu-menu masakan di Rumah Makan Rp15 ribu. Warung ini buka dari jam 07.00 WIB hingga jam 18.00 WIB.(min)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top