Trending | News | Daerah | Covid-19

Kuliner

Rasakan Keunikan Kuliner di Yogyakarta

Dibaca : 385

Yogyakarta, Prokabar – Alunan gending Jawa mengalun hangatkan suasana malam. Di tengah kebanyakan pendatang memilih menghabiskan malam minggu di keramaian kota Yogyakarta, Prokabar.com mencari tempat kuliner yang unik.

Bertempat di Jalan Nyi Ageng Nis Nomor 9, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Bakmi Mbah Gito jadi pilihan. Aneka bakmi khas Yogyakarta sanggup menghilangkan rasa penat setelah seharian menempuh perjalanan.

Ditambah minuman hangat seperti jahe, teh poci dan wedang ronde semakin menghangatkan suasana. Semakin malam, tempat kuliner yang berdiri sejak 2008 ini pengunjungnya bertambah. Bahkan membuat antrian di luar.

Keunikan dari tempat kuliner ini terletak pada penataan yang keseluruhan menggunakan material kayu. Warna coklat kayu jadi warna dominan. Bongkahan kayu besar berfungsi sebagai tiang. Sedangkan alas duduk menggunakan bambu yang tersusun rapi.

Tak hanya itu saja, si pemilik menambahkan beberapa hiasan seperri beberapa alat pertanian dan pertukangan seperti cangkul garu, gergaji, sabit, radio antik dan beberapa wayang kulit serta tulisan aksara Jawa.

Penerangan yang temaram dari lampu antik dan lampu minyak menambah keunikan. Banyak spot foto yang digunakan pengunjung untuk berfoto bersama keluarga tercinta. Walaupun makanan dan minuman telah habis, pengunjung tak langsung beranjak.

Mereka yang penasaran bisa melihat langsung proses memasak di dapur yang terbuka. Saat Prokabar.com melihat ke area dapur, semua chef mengenakan baju lurik dan blangkon. Begitu juga dengan pelayan lainnya, semua mengenakan baju lurik berwarna hijau.

Wah, bagi sahabat Prokabar.com yang penasaran menikmati hangatnya suasana Yogyakarta bisa datang ke Bakmi Mbah Gito. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top