Pendidikan

Puskesmas Batipuh Apresiasi Penegakkan Protokol Kesehatan di MTsN 11 Tanah Datar

Dibaca : 291

Batipuh, Prokabar – Tim dari Puskesmas Batipuh, Kabupaten Tanah Datar mengunjungi MTsN 11 Tanah Datar, Jumat (26/02/2021). Dalam kunjungan kali ini, pihak puskesmas menekankan pentingnya bahaya merokok, penyuluhan 5 M dan sosialisasi tablet darah/gizi kepada seluruh siswa dan siswi MTsN 11 Tanah Datar.

”Alhamdulillah dalam kunjungan kali ini kami melihat MTsN 11 Tanah Datar masih konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujar Ketua Tim dari Puskesmas Batipuh, dr Rani.

Dalam kesempatan ini Tim Puskesmas Batipuh juga membagikan masker kepada seluruh siswa dan memberikan beberapa doorprize kepada siswa yang aktif menjawab beberapa pertanyaan dari pihak Puskesmas. Dalam pemaparannya, dr. Rani beserta tim meminta agar seluruh siswa-siswi MTsN 11 Tanah Datar agar dapat menggunakan masker dengan baik. Pasalnya, saat ini masih banyak ditemukan di masyarakat yang salah kaprah dalam menggunakan masker.

“Masker yang sesuai standar itu, masker medis atau masker kain 3 lapis. Dalam penggunaannya masker ini harus selalu menutupi hidung dan mulut. Kalau masker hanya diturunkan ke bawah dagu, sama artinya tidak menggunakan masker,” jelas dr. Rani didampingi anggota tim diantaranya Riza H.SKM, Dian Sy.AMS, dan Tri Anisa.AMd,Gz

Disamping itu, dr. Rani juga menekankan kepada seluruh siswa agar menjauhi rokok. Sebab merokok tidak hanya merusak kesehatan juga dapat memiskinkan.

”Ananda semua pasti sudah tahu bahaya merokok. Yang nampak jelas bahaya merokok ini yaitu dapat merusak paru-paru. Dan harga rokok yang begitu mahal, dapat memiskinkan semua konsumennya, ” ujar

Kedepannya, dr. Rani mengharapkan MTsN 11 Tanah Datar untuk terus konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan yang baik. Khusus kepada siswa, ia menghimbau untuk tidak lupa membawa bekal makanan ke sekolah.

”Penerapan protokol kesehatan di MTsN 11 Tanah Datar ini sangat baik, kemudian sarana prasarana seperti tempat cuci tangan dan yang terkait dengan penegakan protokol kesehatan juga sudah lengkap. Disamping itu, kami juga sangat apresiasi madrasah ini mewajibkan seluruh siswa membawa bekal makanan ke sekolah,” terangnya.

Di lain pihak, Kepala MTsN 11 Tanah Datar, Deni Yulia, M.Pd. bersyukur dan mengapresiasi kunjungan tim dari Puskesmas Batipuh tersebut. Dengan kesepakatan dan kerjasama yang baik MTsN 11 Tanah Datar akan selalu mensosialisasikan pesan yang disampaikan oleh tim dari Puskesmas Batipuh I kepada warga madrasah.

”Kami keluarga besar MTsN 11 Tanah Datar mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan apresiasi dari Bapak/Ibu tim dari Puskesmas Batipuh I. Insya Allah kami akan terus konsisten dalam menegakkan protokol kesehatan dengan 5M di madrasah ini, ” ujar Deni Yulia,M.Pd. selaku Kepala MTsN 11 Tanah Datar. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top