Trending | News | Daerah | Covid-19

Pilkada

Pilkada Pasaman, Paslon Benny – Sabar Daftar ke KPU

Dibaca : 187

Pasaman, Prokabar — Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Benny Utama – Sabar AS resmi mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman bertempat di Aula Emir Hotel Lubuk Sikaping, Sabtu (05/9) sore.

Paslon dengan jargon BeSar ini tiba di lokasi pendafrtaran KPU sekira pukul 15.15 WIB dengan menggunakan mobil beserta rombongan lainnya.

Dengan berpakaian berwarna putih, celana hitam dan pakai peci, Paslon Benny Utama -Sabar AS didampingi istri, dan delapan ketua serta sekretaris partai pengusung, serta pendukung. Rombongan ini langsung masuk ke ruang pendaftaran KPU dengan mengikuti tahapan protokol kesehatan covid-19.
Kedatangan paslon BeSar tersebut langsung diterima oleh tim KPU. Sejumlah persyaratan diberikan.

Benny Utama yang didampingi Sabar AS menjelaskan, majunya mereka di Pilkada Pasaman atas dukungan delapan partai dengan jumlah 29 kursi dari 35 kursi di DPRD Pasaman.

“Delapan partai pengusung dan pendukung pencalonan kita dalam Pilkada 2020 ini meliputi, partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP, PKB, PDI-P, Nasdem, dan PKS,” kata Benny dan Sabar.

Lebih lanjut, Ketua KPU Pasaman Rodi Andermi menjelaskan, di hari kedua pendaftaran ini, baru satu Paslon yang mendaftar.

“Alhamdulillah kedua pasangan ini telah diyatakan lolos verifikasi awal,” kata Rodi Andermi.

Adapun verifikasi awal yang dimaksud adalah pengecekan keabsahan identitas dari para pengurus partai pengusung bakal calon kedua paslon tersebut.

“Persyaratan pencalonan dan calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Untuk kemudian dilakukan verifikasi terkait keabsahan dokumen para calon pada 6-13 September 2020 mendatang,” pungkas Rodi. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top