Pilkada

Pilkada 2020, Masyarakat Koto Baru Pariangan Dukung Siapa?

Tanah Datar, Prokabar — Meski pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar masih terhitung lama, yakni pada tahun 2020 mendatang, namun jauh jauh hari masyarakat mulai memperlihatkan jagoan mereka kekhalayak ramai. Seperti masyarakat di Jorong Koto Baru, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan saja, mereka akan mendukung seorang sosok pemimpin yang tegas, peduli dan berpengalaman dalam memimpin Tanah Datar 5 tahun kedepan.

Dalam hal ini, masyarakat Jorong Koto Baru, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan mutlak memberikan dukungan mereka kepada Wahyu Iramana Putra yang juga putra daerah nagari Batu Basa. Dukungan tersebut dinyatakan lansung oleh masyarakat setempat saat perayaan maulid Nabi Muhammad SAW di mesjid Ihsan, sabtu malam lalu (9/11).

Efrizal Malin Pono, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengaku jika dukungan yang diberikan itu karena masyarakat Jorong Koto Baru, Batu Basa menginginkam sosok pemimpik yang energik, dan telah berpengalaman dibidang pemerintahan. Ia berharap, selain masyarakat Jorong Koto Baru, hendaknya warga kecamatan Pariangan juga dapat memberikan dukungannya kepada Wahyu Iramana Putra pada pilkada mendatang.

“Kepada dunsanak kami di kecamatan Pariangan, Kapan, kapan lagi putra kecamatan Pariangan yang berasal dari anak nagari Pariangan sendiri akan duduk memimpin Kabupaten TanahbDatar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Malin Pono juga memuji visi misi yang diusung mantan wakil ketua DPRD kota padang itu, dimana menurut beliau visi dan misi yang diusung oleh Wahyu sangat mementingkan ekonomi masyarakat, dan akan memperkuat ABS SBK yang selama ini telah menjadi filosofi dan landasan hidup masyarakat Luhak Nan Tuo.

” Kami, sangat mendukung sekali,” tambahnya.

Hal senada juga didengungkan oleh Zaimul Arifin, yang juga ketua pelaksana PORWI koto Baru, Nagari Batu Basa. Ia mengatakan, jika masyarakat jorong Koto Baru memastikan dukungannya untuk putra daerah untuk maju pada pilkada 2020 mendatang.

“Saya pribadi, dan masyarakat koto Baru lainnya, memberi restu kepada bapak Wahyu untuk maju sebagai calon Bupati Tanah Datar,” ucapnya.

Sementara itu, dengan adanya dukungan itu, Wahyu Iramana Putra (WIP) pada kesempatan tersebut meminta doa dan restu masyarakat kampung halamannya untuk dimudahkan maju sebagai calon Bupati Tanah Datar mendatang. Dihadapan masyarakat, wahyu juga mengungkapkan tekatnya untuk maju dari jalur independent, apabila suara partai tidak berpihak kepada dirinya.(eym).

Berani Komen Itu Baik

Tirto.ID
Loading...
To Top