Trending | News | Daerah | Covid-19

Kriminal

Pelaku Curanmor Spesialis Tempat Ibadah di Solsel Dibekuk Polisi

Dibaca : 128

Solsel, Prokabar – Kepolisian Resort (Polres) Solok Selatan (Solsel) membekuk (R) 27 salah seorang komplotan pelaku pencurian spesialis di tempat ibadah bersama barang berupa bukti empat unit sepeda motor.

“Modusnya, tersangka ini mengintai tempat ibadah terutama pada saat shalat subuh, saat pemilik sedang beribadah, tersangka bersama komplotannya memperhatikan kendaraan yang masih bagus dan itu yang diambil dengan menggunakan kunci T”, Kata Wakapolres Solok Selatan Kompol Edi Warman di Mapolres Solsel Senin (2/9).

Tersangka RH ini katanya, adalah DPO (Daftar Pencarian orang) target utama pelaku curanmor di wilayah hukum polres Solsel.

“Setelah diintai selama tiga bulan, pada Jumat, 30/8 sekira pukul 04 00 Wib. Tersangka berhasil diamankan dan dihadiahi timah panas karena berusaha kabur dan tidak mengindahkan tembakan peringatan dari petugas”, Jelasnya.

Ia mengungkapkan tersangka RH ini adalah DPO dalam perkara pencurian sepeda motor berdasarkan LP/52/V/2019/Polsek tanggal 28 mei 2019 dan LP/68/VII/2019/Polsek tanggal 11 Juli 2019.

“Selain LP tersebut masih ada Lp yang lainnya, total tersangka sudah mengakui lima TKP (Tempat Kejadian Perkara), diduga masih ada TKP lain, kami masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan dalam melakukan aksinya RH tidak sendirian tetapi dibantu rekannya. Ia mengimbau kepada masyarakat pemilik kendaraan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Tetap waspada Kunci kendaraan dengan menggunakan kunci ganda, disamping Kami dari polres juga sudah memerintahkan kepada setiap Polsek agar lebih meningkatkan patroli di wilayah masing-masing,” pungkasnya.(*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top