Mudik 2019

Partisipasi Aktif PMI Pasaman, Belasan Personel Disiagakan Selama Libur Lebaran

Pasaman, Prokabar — Belasan personel Palang Merah Indonesia (PMI) diterjunkan dalam pengaman arus mudik lebaran tahun 2019. Bahkan PMI ikut membuat posko pengamanan. Letaknya di pinggir Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Daliak, Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping.

“Ada 15 relawan PMI Pasaman yang diturunkan dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran kali ini. Seluruh personil kami siagakan secara bergantian di posko pengamanan sejak 2 juni lalu. Rencananya posko bakal dibuka sampai 9 Juni mendatang,” terang relawan PMI, Rodi.

Di posko tersebut kata Rodi, pihaknya menyediakan fasilitas berupa obat-obatan pertolongan pertama jika pengendara mengalami kecelakaan. Pemeriksa kesehatan, tempat istirahat dan kebutuhan lainnya yang diberikan gratis.

Pantauan Prokabar.com posko ini teramat strategis. Lantaran berada di pertigaan lokasi wisata dan jalan lintas.

“Jadi kami perkirakan yang akan lewat di sini bukan hanya pemudik saja, tetapi wisatawan lokal yang akan mengunjungi Puncak Tonang. Kemudian beberapa personil juga kami siagakan di posko pengamanan lebaran yang tergabung dalam tim gabungan Posko Bonjol dan Panti,” lanjut Rodi.

Di samping itu kata Rodi, posko tersebut juga nantinya bisa digunakan oleh pemudik untuk sarana informasi penunjuk arah jika pengendara terkendala suatu daerah tujuan tertentu.

“Semoga layanan yang kami berikan ini bisa bermanfaat,” tukas Rodi. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top