Trending | News | Daerah | Covid-19

Mudik 2019

Satu Unit Minibus Masuk Sungai PLTA Batang Agam

Dibaca : 424

Baso, Prokabar.com – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas Payakumbuh menuju Bukittinggi, Minggu malam (9/6). Tepatnya di Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Kecelakaan dialami minibus avanza nopol BA 1751 BP, dengan Jumlah penumpang sebanyak 10 orang. Mobil tersebut masuk ke sungai PLTA Batang Agam kedalaman sekitar 100 meter.

Menurut Kabid KL BPBD Agam, Wahyu Bestari selaku Tim Evakuasi informasi kejadian diketahui sekitar pukul 21.00 WIB. Adanya kecelakaan dialami sebuah minibus dan masuk kedalam sungai PLTA Batang Agam.

Mendapat informasi tersebut tim BPBD Agam langsung bergerak ke lokasi. Bergabung dengan Tim BPBD Payakumbuh, BPBD 50 Kota, Basarnas, TNI, Koramil Setempat, Polres Bukittinggi, Polres Payakumbuh, PMI, Satpol PP Dan Damkar Agam. “Di lokasi kami mengetahui ada 10 orang dalam mobil. Dan 8 orang telah berhasil dievakuasi,” ungkapnya.

Mobil diketahui dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi. Mobil diperkirakan dalam kecepatan tinggi dan sopir kehilangan kendali. Sampai akhirnya masuk jurang dengan kedalaman lebih kurang 100 Meter.

Berikut data-data nama korban yang telah berhasil dievakuasi yakni Rasyid Akbar (18), Nesi Novita, Karan (9), Putri (11), Intan (23), Alvin (19), Putri Najwa (7), Syafril (60). Seluruh korban diketahui warga Padang Panjang sesuai data identitas korban yang didapat petugas.

“8 orang sudah dapat dievakuasi oleh tim gabungan, sudah dibawa ke Rumah Sakit Payakumbuh. Namun masih ada 2 orang korban lagi yang belum ditemukan. Dengan nama Deva (18) dan seorang nenek berusia 57 tahun,” terang Wahyu.

Pada proses penyelamatan, salah seorang masyarakat yang ikut membantu bernama Arsil (40) sempat mengalami kelelahan. Arsil dirujuk ke Rumah Sakit Payakumbuh.

“Untuk sementara, pencarian dua orang korban lainnya dihentikan dan dilanjutkan Senin Pagi (10/6) sekitar pukul 08.00 WIB,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top