Trending | News | Daerah | Covid-19

Mudik 2019

Keren, Ada Areal Game di Digital Lounge Bandara Soetta

Dibaca : 140

Jakarta, Prokabar — PT Angkasa Pura II telah mengoperasikan Airport Digital Lounge (Dilo) di semua Terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta, yang terbaru adalah di Terminal 1 sejak menjelang arus mudik Lebaran 2019 pada 10 Mei 2019.

Menurut Vice President of Corporate Communication AP II, Yado Yarismano untuk di Terminal 2 dan 3 sudah hadir terlebih dahulu sejak 2018. Khusus di Terminal 1, Dilo terletak di samping pintu masuk Terminal 1B dan berdampingan dengan areal Costumer Service Lion Air yang memudahkan calon penumpang atau pengantar, untuk menggunakan semua fasilitas di areal terminal I ini.

Saat masuk ke Terminal I kita akan disambut oleh robot imut bernama Dilo, ada juga si cantik Tasya, sang virtual assistent yang siap melayani konsumen yang ingin mencari segala informasi terkait penerbangan ataupun fasilitas lain di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Selain menyediakan Virtual Assistent, area tersebut juga dilengkapi berbagai informasi terkait penerbangan yang bisa diakses sendiri di dalamnya. Kemudian, adapula penyewaan power bank, charger gadget, area games yang dilengkapi wifi, penyediaan berbagai isi ulang berbasis cashless, serta fasilitas digital lainnya.

“Airport Digital Lounge merupakan pusat layanan terintegrasi dari Angkasa Pura II yang memadukan kemudahan layanan informasi bandara dengan teknologi digital terkini,” katanya, Minggu (9/6)

Selain karena memasuki musim Arus Mudik Lebaran 2019, kehadiran Airport Dilo ini menurut Yado memang bagian dari program ‘Millenial Traveller Experience’. Dengan sasaran mayoritas pengguna Airport Dilo ini dari kalangan milenial yang memang gemar berpergian.

“Khusus para gamer, kami siapkan tempat duduk yang biasa buat para gamers gunakan. Di situ ada mouse pad, headphone, WiFi, sambil nunggu pesawat. Itu kita sebut Airsport Zone, jadi bisa bermain games sepuasnya,” tutur Yado.

Guna mendukung fasilitas ini, jaringan Wi-Fi berkecepatan tinggi pun tersedia, sehingga para gamer yang biasa menbawa peralatan games-nya secara mobile tetap bisa menyalurkan hobinya sambil menunggu pesawat. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top