Trending | News | Daerah | Covid-19

Mudik 2019

Alami Lakalantas, Gadis Dan Bujang Kritis Di Lubuk Alung

Dibaca : 576

Padang Pariaman, Prokabar — Dua unit kendaraan sepeda motor yamaha Mio dikendarai Amanda Sapitri (19) dan Vixion BA 6795 FY dikendarai Tiko Arjanati Putra (21) mengalami tabrakan di jalan umum Lubuk Alung menuju Pariaman Km 02.400. Kejadian dekat Rumah Makan Lubuik Idai di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman pada Minggu malam (09/06) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho, kejadian berawal ketika sepeda motor yamaha mio tanpa nopol menyeberang jalan dari kiri ke kanan jalan menuju arah Simpang Lintas Lubuk Alung. Saat bersamaan dalam kecepatan tinggi, datang sepeda motor yamaha Vixion BA 6795 FY melaju dari arah Kota Pariaman menuju arah Lubuk Alung.

“Tabrakan antara dua kendaraan roda dua tersebut tidak terhindar akibat lalai dalam berkendaraan. Kedua pengendara sama-sama terbental dan mengalami luka serius pada tubuhnya,” ungkap Kapolres.

Amanda Sapitri (19) pengemudi yamaha mio tanpa nopol, keluar darah dari hidung, rahang gigi bagian atas patah dan kaki dan tangannya juga luka-luka. Setelah mendapat perawatan medis di RSUD Padang Pariaman langsung dirujuk ke RS Yos Sudarso di Kota Padang.

Sementara, Tiko Arjanati Putra (21) pengendara yamaha Vixion BA 6795 FY mengalami retak pada Tulang Bahu sebelah kiri. Dan mendapat perawatan intensif di Puskesmas Lubuk Alung.

Hingga saat ini, jajaran Satlantas Polres Padang Pariaman masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengutamakan keselamatan saat berkendaraan.

“Lengkapi surat-surat berkendaraan, gunakan helm standar, kurangi kecepatan serta bila hendak menyeberang, perhatikan betul kendaraan dari segala arah yang bisa saja mencelakai diri dan orang lain,” pungkas Kapolres. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top