Trending | News | Daerah | Covid-19

Lalu Lintas

Obor Asian Games Dikirab dari BIM Menuju Bukittinggi, Ini Rekayasa Lalinnya

Dibaca : 260

Padang, Prokabar – Untuk memastikan kelancaran perjalanan kirab obor Asian Games 2018 yang akan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bukittinggi pada Kamis (2/8), Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat akan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Beberapa titik dilakukan rekayasa lalu lintas, terutama pasar serta simpang yang menjadi simpul keramaian di sepanjang jalan menuju Kota Bukittinggi,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata, Rabu (1/8).

Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan guna memastikan pelaksanaan kirab berjalan dengan baik.

Beberapa titik yang dijadikan perhatian seperti Pasar Lubuak Alung, kawasan Air Terjun Lembah Anai, Silaing, Koto Baru, Simpang Padang Luar, dan lainnya.

“Asian Games adalah kegiatan besar bagi bangsa kita, dan suatu kehormatan Sumbar terpilih untuk pelaksanaan Kirab obor (torch relay), harus disukseskan bersama-sama,” katanya.

Ia meminta pengertian masyarakat yang mungkin akan terganggu arus lalu lintasnya saat rombongan melintas menuju ke Bukittinggi.

Sementara Kepala Subdit Dikyasa Kompol Ari Wibowo, mengatakan persiapan sudah diselesaikan melalui geladi bersih pada Selasa (31/7).

Menurut rencana rombongan kirab obor berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM), menuju Bukttinggi pada Kamis, pukul 10.00 WIB.

“Saat mendarat di BIM akan langsung dilakukan prosesi penyambutan, setelah itu berangkat ke Bukittinggi,” katanya.

Diperkirakan estimasi waktu tempuh ke Bukittinggi kurang dari dua jam.

Selain jajaran Polda Sumbar, pengamanan arus juga melibatkan Satuan Lalu Lintas di tiga Polres, yaitu Padangpariaman, Padang Panjang, dan Bukittinggi sebagai acara puncak. (*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top