Trending | News | Daerah | Covid-19

Lalu Lintas

Jalan Khatib Sulaiman Dijadikan Tiga Jalur, Ini Sebabnya

Dibaca : 1.3K

Padang, Prokabar – Jalan Khatib Sulaiman segera diperlebar tahun ini. Pemerintah Kota Padang, Sumbar menganggarkan Rp7,7 miliar.

“Pengerjaan mulai Juli ini hingga enam bulan ke depan dengan panjang mencapai 2,6 kilometer,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padang Fatriarman, Selasa (3/6).

Anggaran tersebut dialokasikan untuk membuat jalan menjadi tiga lajur kemudian median jalan diperkecil hingga satu meter.

Kemudian juga untuk pelebaran jalan sepanjang 2,6 kilometer tersebut mulai dari Kantor DPRD Sumbar hingga Masjid Raya Sumbar tersebut.

Di samping itu juga untuk membangun penerangan jalan umum yang rencananya di tempatnya pada setiap median atau pinggir jalan tersebut.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pembongkaran pada median termasuk beberapa objek yang ada di sekitarnya.

Upaya pelebaran jalan yang sebagian besar terdiri atas bangunan gedung perkantoran, kampus dan pertokoan tersebut dimaksudkan guna mengantisipasi kemacetan.

Di samping itu juga untuk memberikan ruang bagi kendaraan parkir, sebab selama ini parkir di sepanjang perkantoran tersebut hingga badan jalan sehingga menambah kemacetan.

Tahun depan tambah Fatriarman, kedua sisi kanan dan kiri akan dibangun pedestrian sebagai langkah menjadikan jalan tersebut proyek percontohan jalan ramah pejalan kaki dan lingkungan.

Sementara itu Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan upaya pelebaran jalan Khatib Sulaiman untuk meningkatkan produktivitas kerja dan pelayanan.

Bila selama ini kata dia terganggu oleh parkir kendaraan sembarangan dan kemacetan, ke depan akan teratasi.

Dia berjanji semua jalan protokol akan direnovasi untuk memudahkan warga dalam mendapatkan sarana tranportasi efisien. (*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top