Kriminal

Nekat Jambret Polwan di Padang, Polisi Bekuk Pemuda Ini

Padang, Prokabar – Benar-benar nekat. Seorang pemuda diketahui bernama Dwi Okta Firman (23) menjambret seorang anggota polisi wanita.

Sayang, hanya berselang sehari setelah beraksi dia dibekuk tim Unit Opsnal Satreskrim Polresta Padang pada Selasa (26/3).

Pelaku dicokok polisi saat tertidur di rumahnya di Los Baro Pasaraya Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Padang Ipda Denny Juniansyah mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

“Ketika melakukan penyelidikan, kami menemukan sebuah petunjuk bahwa tersangka beraksi menggunakan sepeda motor Scoopy warna putih” ujarnya.

Usai melakukan penyelidikan, polisi menemukan nama tersangka yang melakukan penjambretan di beberapa lokasi di Kota Padang.

“Setelah mengetahui tempat tinggalnya, kami langsung melakukan penggerebekan. Saat kami gerebek, tersangka kami temukan sedang tidur,” lanjutnya.

Ketika dibekuk, tersangka tidak mengakui perbuatannya yang telah merugikan orang lain dan pihaknya langsung melakukan penggeledahan.

“Saat melakukan penggeledahan, kami mendapatkan barang bukti berupa satu unit handpon yang merupakan milik dari korban,” lanjutnya.

Tersangka yang sudah merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor itu tidak bisa mengelak lagi dan mengakui perbuatannya.

“Tersangka mengaku telah melakukan penjambretan sebanyak 24 kali di Kota Padang,” sambungnya.

Ia mengatakan bahwa tersangka diancam dengan pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.(*/mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top