Trending | News | Daerah | Covid-19

Pilkada

NasDem Sumbar Siapkan Kejutan di Pilgub Sumbar

Dibaca : 234

Padang, Prokabar — DPW Partai NasDem Sumatera Barat akan menyiapkan pasangan kejutan pada perhelatan Pilgub mendatang. Hal tersbut diungkapkan Koordinator teritorial wilayah Sumatera 2 Partai Nasdem, Willy Aditya pada Prokabar disela-sela Konsolidasi dan Roadshow DPP NasDem ke Sumbar, Sabtu (14/12) malam.

“Kita tidak ingin kalah. Pilgub ini insyaallah ada suasana baru, ada wow effect. Nanti teman-teman tunggu waktu mainnya saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa NasDem tengah menjaring tokoh-tokoh yang potensial untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020. Syaratnya, tokoh tersebut harus berintegritas dan bebas dari korupsi.

“Ada tokoh-tokoh Minang yang kami sorot dan potensial yang sekarang bagian dari komunikasi, mungkin yang bersangkutan belum mau untuk di ekspose, ini kami juga sedang dekati,” ujar Willy.

Untuk kriteria, Partai Nasdem sudah menetapkan standar yang jelas untuk bakal calon yang diusung. Tokoh tersebut harus punya kemauan dan komitmen untuk pembangunan daerah.

“NasDem tak ingin sembarangan mengusung calon kepala daerah, kami ingin mempersembahkan putra-putri terbaik. Caranya, kita tetap menerapkan politik tanpa mahar. Kita gunakan lembaga survei untuk melihat kecenderungan masyarakat kepada calon yang kita dukung,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan DPP akan mencari sosok yang sejalan dengan slogan Partai NasDem itu. Hal itu merupakan syarat awal yang tidak boleh diganggu gugat.

“Jadi kalau ada calon yang diminta uang saya pastikan itu bohong. Ini harus konsisten karena ini modal,” ujar Ali.

Ali tidak peduli jika nantinya akan mengusung nama yang bukan dari kader Nasdem. Dia mengatakan, partainya konsisten memberikan yang terbaik untuk masyarakat ketimbang mempedulikan kepentingan partai.

“Bukan dispesialkan yang dari kader, tapi dari kepentingan masyarakat Indonesia. Kita tidak mengkualifikasikan (khusus dari kader),” tutur Ali. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top