Pendidikan

MTsN Subang Anak Targetkan Jadi Sekolah Favorit di Tanah Datar

Batipuh, Prokabar – Meski baru sekitar tiga tahun dikomandoi Julpiadi Hutabarat, MTsN 11 Tanah Datar atau yang lebih dikenal dengan MTsN Subang Anak sudah mengalami berbagai kemajuan dan meraih sejumlah prestasi. Seperti berbagai penghargaan yang diraih dalam peringatan HUT RI ke 74, baru-baru ini.

Tidak cukup sampai di situ, pria asli Sibolga, Sumatera Utara ini, juga berambisi agar MTsN Subang Anak menjadi salah satu sekolah favorit yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

“Kita punya potensi untuk jauh lebih baik dari sekarang. Apalagi, Madrasah ini punya berbagai keunggulan jika dibandingkan sekolah umum. Sebab, Madrasah merupakan sekolah umum yang bercirikan pondok pesantren,” ujar Kepala MTsN Subang Anak, Julpiadi Hutabarat saat memberikan kata sambutan di acara pertemuan dengan pengurus komite dan wali murid di MTsN Subang Anak, kemarin.

Menurut Julpiadi, kemampuan dan bakat siswa MTsN Subang Anak tidak kalah dengan siswa dari sekolah umum dan madrasah lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan deretan prestasi yang pernah diraih dalam berbagai kompetisi dan lomba yang digelar. Seperti juara dibidang gerak jalan, MSQ di tingkat Kecamatan Batipuh serta prestasi lainnya.

“Melihat hal tersebut, kami yakin, bakat dan kemampuan siswa tersebut akan semakin berkembang selama menuntut ilmu di Madrasah ini. Apalagi, di Madrasah siswa tidak hanya belajar ilmu agama namun juga belajar ilmu pengetahuan umum dan ditambah lagi berbagai kegiatan ekstrakulikuler,” ujar Julpiadi dalam acara yang juga dihadiri Wakil Kurikulum, Fitriza Yenti, Wakil Kesiswaan, Amrizal, Wakil Sarpras, M. Yusuf dan Wakil Humas, Ramadhani tersebut.

Disisi lain, kata Julpiadi, selama tiga tahun terakhir pihaknya bersama komite dan para donatur juga memperbaiki dan membangun sejumlah sarana dan prasarana. Seperti pembangunan gonjong atau pentas, meremajakan mobil L300 lama dengan Mobil Bus Isuzu, membangun asrama tahfidz putri, membuat tempat parkir sepeda motor, memasang keramik di WC maupun tempat wudhu siswa perempuan dan laki-laki.

“Baru-baru ini, juga dibangun lokal darurat dan pemasangan kanopi yang berada di depan mushola,” katanya.

Ditambahkannya, pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020, MTsN Subang Anak juga berencana menggelar secara mandiri. Untuk mewujudkannya, kata Julpiadi, dibutuhkan 30 unit perangkat komputer.

“Saat ini baru 9 perangkat komputer yang kita miliki. Sisanya, kami berharap ada bantuan dari berbagai donatur dan pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Julpiadi juga berharap dengan digelarnya rapat komite tersebut, para orangtua dan wali murid dapat mengetahui perkembangan MTsN Subang Anak hingga saat ini.

Disisi lain, Ketua Komite MTsN Subang Anak, Sunar mengapresiasi berbagai kemajuan yang telah diraih MTsN Subang Anak hingga saat ini. Kedepannya, ia optimis madrasah tersebut akan mengalami kemajuan yang jauh lebih baik dari saat sekarang.

“Melihat penampilan anak-anak kita tadi, seperti MSQ, nasyid dan lainnya, kami merasa terasa terharu dan bangga, ” terangnya.

Dalam hal pembangunan, kata Sunar, pihak komite akan terus meningkatkan sinergi dengan pihak madrasah dan pihak terkait lainnya, agar berbagai kendala dan kekurangan yang ada saat ini dapat diatasi secara kolektif.(mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top