Trending | News | Daerah | Covid-19

Sosok

Mexral, Maestro Dirigen Transportasi Darat Kota Padang

Dibaca : 470

Padang, Prokabar — Terjun semenjak 1983 selepas menempuh pendidikan di Diklat Transportasi Darat Tegal, pria berkacama mata ini langsung mengabdi di Kantor Wilayah Perhubungan Sumatera Barat.

Setelah malang melintang memegang beberapa jabatan di Kanwil, periode 2005 dirinya membaktikan diri di Dinas Perhubungan Kota Padang.

Mex, begitu beliau disapa dikenal dengan sifat tegasnya. Aturan selalu menjadi acuan bagi pria yang hobby badminton ini.

Nasrul Abit Indra Catri

“Sebagai ASN, ketegasan pada aturan merupakan hal yang mutlak. Disamping itu, saya selalu menjaga komunikasi baik veritikal maupun horizontal. Melalui komunikasi yang bagus, kita dapat mengetahui apa yang diingini pimpinan, bawahan dan mitra. Hal ini akan berpengaruh terhaap hasil kerja yang maskimal,” ujarnya saat diwawancarai dikediamannya, Parak Karakah Padang, Senin (1/6).

Hampir empat dekade bertugas di Dinas Perhubungan, membuat Mexral begitu memahami seluk beluk perhubungan terutama transportasi darat. Namanya tak bisa dipisahkan dari setiap prestasi yang dicapai Dinas Perhubungan. Mulai dari Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama hingga pengadaan bus Trans Padang.

Begitu pahamnya ayah tiga orang anak ini akan transprotasi darat, dirinya selalu dimintai pendapat dan selalu dilibatkan dalam setiap rekayasa lalu lintas yang ada di Kota Bingkuang. Terutama saat pagelaran even-even nasional.

Tak dipungkiri, begitu lamanya bergelut di dunia transportasi, membuat dirinya sangat dikenal pelaku transportasi di Sumbar, bahkan pejabat kementrian pun hapal akan pria supel ini.

Begitu banyak suka duka yang dirasakan selama pengabdiannya. Pulang malam, mengamankan jalan serta berlumur asap dan debu setiap saat merupakan bumbu yang akan selalu dikenal. Kepala Bidang Operasi Dinas Perhubungan Kota Padang, merupakan pengabdian terakhir dirinya.

Selamat memasuki purna tugas Pak Mex. Semoga semua ilmumu dapat menjadi amal dikemudian hari. (***)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top