Internasional

Menag Berkunjung ke Vatikan, Ada Apa?

Jakarta, Prokabar — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghadiri pelantikan Monsiyur (Mgr) Ignatius Suharyo menjadi Kardinal, di Basilika Santo Petrus, Vatikan.

“Tentu kita semua bersyukur, bersukacita, bersenang hati bahwa Monsinyur Ignatius Suharyo dinobatkan menjadi Kardinal,” ujar Menag di Vatikan, sebagaimana dilansir Prokabar dari halaman Kemenag,  Senin (7/10). 

Menag menyampaikan bahwa penobatan ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi bangsa Indonesia. “Bapak Paus telah memberikan kepercayaan sekaligus kehormatan bagi salah satu putra terbaik Indonesia sebagai kardinal,” imbuhnya. 

Ia berharap, dilantiknya Ignatius Kardinal Suharyo akan berdampak positif bagi kehidupan beragama di Indonesia. “Kita mengenal Bapak Kardinal Suharyo sebagai tokoh yang senantiasa memperjuangkan terwujudnya perdamaian dan terbangunnya kerukunan umat beragama,” ujar Menag. 

“Sehingga bagi kami di Kementerian Agama dan bagi kita semua, ini tentu sesuatu yang patut kita syukuri. Dengan penobatan ini tentu kiprah Kardinal yang baru akan lebih memberi penguatan bagi upaya kita bersama menciptakan perdamaian,” sambung Menag. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top