Pendidikan

Mahasiswa Unand Lakukan Aktivasi Keanggotaan Perpustakaan

Padang, Prokabar — Unit Pelayanan Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Andalas kembali disibukkan dengan ramainya pengunjung untuk mengaktifkan status keanggotaan mahasiswa Universitas Andalas.

Pengaktifan keanggotaan ini dilakukan secara rutin 1 kali dalam 1 tahun yang berlangsung di gedung perpustakaan semenjak Senin (12/8) kemarin.

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Andalas Yasir, mengatakan pelaksanaan kegiatan aktivasi anggota tahun ini dibuat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, yang mana sebelumnya kegiatan dilaksanakan didalam ruangan pelayanan administrasi dan sekarang konsep kegiatan aktivasi dibuat diluar ruangan yakni pada lantai-3 bidang layanan aktivasi anggota pustaka, tepatnya di depan ruangan Minang Kabau Corner.

Dikatakannya kegiatan ini akan dilaksanakan selama 10 hari kerja terhitung sejak Senin, 12 Agustus 2019 hingga Jum’at 23 Agustus 2019 mendatang.

Lebih lanjut ia menyampaikan kegiatan aktivasi ini bukan hanya ditujukan kepada mahasiswa baru saja, namun juga untuk semua mahasiswa Universitas Andalas yang masih berstatus mahasiswa.

dijelaskannya tujuan dilakukannya kegiatan aktivasi anggota pustaka ini adalah yakni Mengaktifkan status keanggotaan mahasiswa baru di Perpustakan Universitas Andalas, sebagai ajang pengenalan Perpustakaan kepada mahasiswa baru dan sebagai bentuk peningkatan pelayanan prima terhadap anggota Perpustakaan.

“Disamping itu juga untuk menumbuhkan minat mahasiswa untuk lebih mengetahui tentang Perpustakaan,” ujarnya.

Untuk prosedur aktivasi anggota perpustakaan disebutkannya pertama kali mengambil formulir aktivasi dilantai 3 bidang layanan aktivasi anggota, mengisi formulir aktivasi, duduk pada kursi antrian yang telah disediakan, melakukan aktivasi dengan petugas.

Antusias mahasiswa baru Universitas Andalas terhadap Perpustakaan saat ini sangat tinggi, setiap mahasiswa baru mengusahakan dan memberikan kabar kepada teman-temannya bahwa pentingnya melakukan aktivasi anggota pustaka ini.

“Sampai saat ini sudah lebih dari 2.000 mahasiswa yang telah melakukan aktivasi, artinya untuk waktu yang singkat mahasiswa baru Universitas Andalas telah memperlihatkan antusiasnya terhadap Perpustakaan Universitas Andalas,” tutupnya. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top