Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Live Streaming GSUI Jilid 2, Gambaran Gotong Royong Lawan Covid -19

Dibaca : 221

Jakarta, Prokabar — Sejumlah musisi dan lintas profesi kembali bergabung dalam live streaming Gerakan Seribu untuk Indonesia (GSUI).

Acara yang berlangsung di kanal YouTube https://youtu.be/c-j3B5_Nnuc ini dihadiri oleh Moliano (Singapura), Adith (Lampung), Addie MS (Jakarta), Octa Queenzella (Bekasi), Intan Zari (Belanda), Dr Alviansyah Adhityo Pramono (USA), Paul Doorschot Harvest Moon (Belanda), Sandor Paulus Harvest Moon (Belanda), Sandersan Onie.PHD (Australia), Bunda Sri Rossyati dan Bunda Sri Irianingsih (Jakarta) dipandu oleh Carla Ideas dan Ayu Azhari sebagai host.

Perbincangan mereka lebih kepada memberikan semangat gotong royong masyarakat melawan Covid-19. Seperti banyaknya berbagai gerakan penggalangan dana, salahsatunya GSUI.

Nasrul Abit Indra Catri

“Saya bangga dengan kedermawanan, solidaritas dan kekerabatan yang diperlihatkan masyarakat Indonesia. Dengan banyaknya gerakan penggalangan dana itu menandakan masyarakat kita saling memikirkan orang lain, mungkin karena kultur gotong royong yang ada sejak dulu,” tutur Addie MS.

Selain komposer kenamaan, dokter muda Alviansyah Adhityo Pramono (tinggal di USA) mengakui dirinya dan diaspora Indonesia saling support dan bersinergi dengan pemerintah.

“Saya sebagai ketua gugus tugas di USA berusaha untuk saling support dan bersinergi dengan pemerintah. Seperti yang dikatakan mas Addie MS bahwa semangat gotong royong juga sangat penting di masa saat ini. Ada sekitar 400 ribu WNI yang ada di USA dan alhamdulillah belum ada yang terkena virus,” aku Alvin.

Berbagai dukungan juga diperlihatkan para musisi yang hadir di live streaming kali ini. Selain takshow, live streaming juga menyuguhkan penampilan musik dari Harvest Moon yang membawakan satu buah lagu berjudul “Candle Light”.

Lagu kedua “Sambutlah Kasih” merupakan kolaborasi apik dari musisi Singapore, Moliano dan Octa Queenzella (Indonesia), hingga lagu penutup “Jangan Menyerah” yang dibawakan oleh Cheery Trees.

Gerakan 1000 Untuk Indonesia ini masih terus berjalan, hingga partisipasi masyarakat dalam bentuk donasi sangat diharapkan. Donasi bisa disalurkan ke rekening BNI No. Rek 320.420.520.2 a/n Gerakan Seribu Untuk Indonesia. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top