Ramadan

Lagu Cover Deen Assalam, Bikin Ramadan Tahun Ini Lebih Sejuk

Dibaca : 1.0K

Jakarta, Prokabar – Grup musik Gambus Sabyan, mencuri perhatian di Ramadan tahun ini. Lagu cover Deen Assalam menjadi trending topic di Youtube 23 Mei lalu. Lagu milik Sulaeman Al Mughny itu dirilis Sabyan di Youtube tanggal 17 Mei 2018.

Tidak hanya Deen Assalam yang mencuri perhatian, single pertama Sabyan juga mampu merebut hati warganet. Single “Ya Maulana” diupload 23 Mei 2018. Hingga berita ini dirilis lagu dengan pengambilan video di Bogor itu sudah dilihat 7 juta orang. Sabyan juga menjadi #2 Trending Topic. Hanya kalah dari video tentang Liga Champion.

Grup musik gambus Sabyan, memberikan nuansa musik reliji baru. Vokalis Khorunnisa dengan suara beningnya, bahkan banyak mendapat pujian netizen.

” Aku Kristen, tapi suka dengar lagu ini. Lagunya membawa ketenangan, good job Sabyan,” tulis pemilik akun Durman Sinaga.

“Ya Allah merinding mendengarnya serasa bergetar hati ini,” ungkap akun Nadya Febrianti.

Lagu Deen Assalam yang berarti agama perdamaian milik Sulaiman Al Mughni sendiri menceritakan tentang keindahan agama Islam. Lagu ini mengajak pendengarnya agar menanamkan toleransi dan penuh cinta antar umat beragama, sehingga hidup akan bahagia.

Personil grup Sabyan Gambus adalah Khoirunnisa alias Nissa sebagai vokalis. Ayus sebagai keyboardist, Wawan pemain gendang, Tebe memainkan biola, dan Anisa Rahman sebagai vokalis dua. Personel mereka semua dari generasi millenial.

Grup musik asal Jakarta ini terbentuk tahun 2015. Bermula dari panggung hajatan pernikah di kampung-kampung. Dari panggung pernikahan itulah mereka bertemu dengan Nissa pada tahun ke dua. (laf)

Bagaimana indahnya lagu itu ini videonya

https://www.youtube.com/watch?v=Ii1jvubIC8g

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top