Pendidikan

Kuliah Tatap Muka Akan Segera Dimulai, Bupati Tinjau Langsung Kesiapan Protkes IAIN Batusangkar

Dibaca : 251

Tanah Datar, Prokabar – Kesiapan protokol kesehatan di IAIN Batusangkar, ditinjau langsung Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Sabtu (6/3). Kunjungan ini terkait akan dimulainya perkuliahan tatap muka oleh pihak kampus pada Senin esok (8/3).

Menurut Bupati, penerapan prosedur protokol covid-19 di IAIN Batusangkar penting untuk dipastikan agar perkuliahan tatap muka dapat berjalan aman dari penyebaran Covid 19.

Selain itu, dengan dimulainya perkuliahan tatap muka, secara otomatik akan kembali menggerakan perekonomian masyarakat.

“Dengan akan di mulainya perkuliahan di IAIN Batusangkar, ini secara tidak langsung akan menumbuhkan perekomomian di wilayah Tanah Datar, khusunya di wilayah lima kaum, seperti kos-kosan, angkot, driver ojek, dan warung-warung UMKM yang sangat mengharapkan kehadiran mahasiswa IAIN Batusangkar,“ harapnya.

Eka Putra juga mengajak seluruh keluarga besar IAIN batusangkar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Mari tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, jangan pernah remehkan,” sambung bupati.

Disamping meninjau kesiapan kampus IAIN Batusangkar, kehadiran Bupati juga sebagai bentuk silahturrahmi dengan Civitas Akademika IAIN Batusangkar, setelah dilantiknya Bupati tanah datar periode 2021-2024.

Sementara itu, Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang diwakili Wakil Rektor menyampaikan proses panjang yang sudah di lakukan oleh pihak IAIN Batusangkar, mulai dari persiapan sarana protokol covid-19 untuk menghadapi perkuliahan tatap muka/luring telah dilakukan. Pihak kampus juga telah berkordinas mediasi dengan pihak-pihak terkait, seperti BPBD, dinas kesehatan, pendidikan dan satgas Covid-19 Pemerintah Tanah Datar.

“Insya Allah minggu depan (8 maret 2021) perkuliahan secara tatap muka/luring dengan aturan normal baru bisa kita laksanakan di IAIN Batusangkar,” tutupnya. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top