Bola

Kekuatan Baru dari Matur, Kopi Mos FC Juarai Turnamen Antar Klub se- Sumbar di Lintau

Dibaca : 533

Matur, prokabar – Sepakbola di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, kembali bergairah dan hidup. Ditandai dengan kiprah klub yang bernama Kopi Mos FC, yang mulai menarik perhatian publik  dan berpotensi menjadi kekuatan baru persepakbolaan di Sumbar.

Tidak tanggung-tanggung, selain rajin mengikuti turnamen-turnamen sepakbola di Sumbar,  mereka juga menampung sejumlah pemain yang sudah punya nama atau pernah berkiprah di Liga Indonesia.

Sebut saja Usman Diarra dan Yogi Septiawan (Persikota Tanggerang), Dadang Tri Sismon (Persik Kediri dan KS Tiga Naga), M. Azri (Bhayangkara U-20), Zulfachri Muhammad (Sriwijaya U-20), Djefri anggara (Persikasi Bekasi), serta beberapa nama lainnya yang sudah tak asing bagi sepakbola Sumbar.

Terbaru tim yang dimanejeri Rivalwan ini tampil sebagai juara di Turnamen antar klub e-Sumbar yang bertajuk TFC CUP I di Lapangan sepakbola Nagari Tigo Jangko, Lintau Buo, Tanah Datar, baru-baru ini.

Perjalanan Kopi Mos FC menuju tangga juara sangat meyakinkan, dalam turnamen yang diikuti 16 tim dan berlangsung dnegan sistim gugur tersebut. Pada pertandingan pertama, 5 Februari 2021, Kopi Mos FC menang tipis 1-0 atas Excellent FC Batusangkar yang diperkuat Irsyad Maulana.

Di babak 8 besar, yang digelar 20 Februari 2021, Bobbh Delpiero CS berhasil menghentikan perlawanan Garuda FC Piladang yang diperkuat eks kiper Semen Padang FC Mukti Al Haq dengan skor 2-0.

Di semifinal, 26 Februari 2021, Kopi Mos FC tampil meyakinkan dengan mengalahkan tuan rumah Tigo Jangko FC, juga dengan skor tipis 1-0. Dan, akhirnya di final yang helat 5 Maret 2021 lalu, walau dengan perjuangan berat dan harus bermain dengan 10 pemain, berhasil mengalahkan Soska FC Sijunjung, 1-0.

Kemenangan yang tidak mudah, karena di awal-awal laga, Kopi Mos fc terus tertekan dan cukup kewalahan maladeni serangan Soska FC. Namun, secara perlahan mulai bisa mengimbangi dan menemukan irama permainan.

Keberuntungan datang untuk kepada Kopi Mos FC menit ke-19, saat lempoaran ke dalam Dadang Tri Sismon gagal diantisipasi pemain Soska, dan melahirkan gol bunuh diri bagi Soska. Kopi Mos FC memimpin hingga jeda.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top