Politik

Kampanye Akbar Emzalmi-Desri Hadirkan 20 Ribu Massa

Padang, Prokabar – Kampanye akbar calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Emzalmi-Desri Ayunda, digelar hari ini, Sabtu (23/6) di lapangan Imam Bonjol Padang. Ketua Tim Koalisi Padang Bersatu, Wahyu Iramana Putra menargetkan sedikitnya 20 ribu orang hadir pada kampanye terbuka tersebut.

“Target minimal peserta kampanye nanti sekitar 20 ribu orang yang terdiri dari kader partai pengusung, pendukung dan simpatisan,” kata Wahyu kepada wartawan, Jumat (22/6) di lapangan Imam Bonjol saat persiapan pelaksanaan kampanye.

Dia menjelaskan untuk juru kampanye pihaknya berupaya untuk mendatangkan ketua umum partai pengusung dan partai pendukung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda.

“Seperti kami dari Partai Golkar tentu berupaya menjadikan Airlangga Hartanto untuk menjadi juru kampanye nanti, sementara untuk Partai Demokrat juga berupaya mendatangkan Susilo Bambang Yudhoyono atau Agus Harimurti Yudhoyono dan Partai Gerindra tentu berupaya mendatangkan Prabowo Subianto menjadi juru kampanye,” katanya.

Dia mengatakan, hingga saat ini (kemarin-red) pihaknya masih menunggu kepastian dari petinggi-petinggi partai-partai di pusat akan kehadiran para Ketum.

Ia menyampaikan kampanye akbar tersebut juga dihadiri Ketua DPW atau DPD partai pengusung seperti Partai Golkar, Partai NasDem. Partai Gerindra, Partai PPP, PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Demokrat dan partai pendukung lainnya.

Pilkada Padang 2018 diikuti dua pasang calon, yaitu Emzalmi-Desri nomor urut satu diusung tujuh partai dan didukung lima partai lainnya. Emzalmi merupakan Wakil Walikota Padang petahana yang berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada Padang 2013 dan tampil sebagai pemenang. Sedangkan Wakil Emzalmi, Desri Ayunda pada pilkada Padang 2013 juga mencalonkan diri sebagai walikota berpasangan dengan James Helyward dari jalur perseorangan.(mbb)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top