Bola

Kalah Tetap Santuy, Indra Sjafri Penasaran Ingin Bertemu Vietnam Lagi di Final

Manila, Prokabar – Kekalahan oleh Timnas Indonesia U-22 di laga ketiga Grup B ajang SEA Games 2019, dari Vietnam dengan skor 2-1 di Rizal Memorial Stadium pada Minggu (1/12) malam, ditanggapi santai oleh pelatih Indra Sjafri. Dia menyebut, Vietnam hanya menang karena nasib baik, dan berharap timnya bertemu lagi dengan Vietnam di final.

Dua gol Vietnam dicetak Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc, sementara satu gol balasan dari skuat Garuda Muda dicetak oleh Sani Rizki.

Indra Sjafri pun penasaran atas kekalahan mereka terima. Ia bahkan berharap bisa kembali bertemu Vietnam di partai final cabang olahraga sepak bola putra. “Dalam 2×45 menit, Vietnam juga kesulitan bermain dengan kita. Hanya nasib saja Vietnam bisa menang, mudah-mudahan ketemu lagi di final,” kata Indra Sjafri usai laga.

“Kami memulai dengan baik dan sesuai game plan yang direncanakan dan bisa unggul satu gol. Di babak kedua sebetulnya kami pancing Vietnam karena mereka ketinggalan, pasti akan menyerang. Kami mau counter attack, tapi gagal,” terang Indra Sjafri.

“Babak kedua mereka mengambil keuntungan dari servis, satu lagi dari deep defending, ketika tidak diblok lawan akan melakukan tendangan,” pungkas Indra Sjafri.

Kekalahan ini membuat Indonesia merosot ke posisi ketiga klasemen Grup B SEA Games 2019. Indonesia kalah selisih gol dari Thailand meski mengumpulkan poin sama, yakni enam poin.

Sedangkan Vietnam bercokol di puncak klasemen dengan torehan sembilan poin. Perebutan tiket ke babak semifinal pun dipastikan akan berlangsung hingga partai terakhir.(*/mht)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top