Pemilu 2019

Jokowi Bergerilya di Sumut, Prabowo Santai Jelang Kampanye Akbar

Jakarta, Prokabar — Setelah berkampanye di Cirebon dan Indramayu, Calon Presiden nomor urut 01 langsung melanjutkan safari kampanyenya ke Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tiba di GOR Futsal, Kabupaten Deli Serdang, Jumat 5 April 2019, hampir pukul 22.00 WIB, namun simpatisan capres 01 ini masih setia menanti kehadiran Jokowi. Begitu mantan Walikota Solo memasuki gedung, serempak simpatisan tersebut meneriakkan,”Jokowi…. Jokowi…. Jokowi.”

Untuk menghangatkan suasana, Jokowi memulai kampanyenya dengan sebuah pantun.

“Seuntai kapas menjadi benang, 

benang ditenun menjadi kain,

Kami datang ke Deli Serdang,

doakan menang Jokowi Amin.” ujarnya.

Pembacaan pantun ini mendapat respons dari pendukungnya dengan mengacungkan jempol.

“Saya kagum bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian masih menunggu, padahal ini sudah hampir jam 10 malam. Ini menunjukkan militansi, kekuatan kita semua di Sumatera Utara,” puji Jokowi.

Lebih jauh Jokowi mengingatkan ketika dirinya berpasangan dengan Jusuf Kalla dtahun 2014, berhasil meraup 55 persen suara.

“Tapi di tahun ini, Jokowi-Maruf Amin seharusnya hitungan saya, kalkulasi saya, seharusnya Jokowi Maruf Amin dapat lebih dari 65 persen, sanggup? Sanggup? Angkat jempolnya? Sudah diangkat semuanya,” kata Jokowi.

Tahun 2014, ucap Jokowi, kita dapat 55 persen, padahal saat itu dirinya belum memiliki keluarga di Sumatera Utara. Kini capres #01 telah memiliki keluarga di Sumatera Utara. Ia pun meminta menantunya, Bobby untuk maju ke atas panggung.

“Awas kalau tidak nambah, awas kalau tidak nambah. Karena banyak kabupaten yang mengatakan ‘sudah saya hitung Pak’, ada yang menyanggupi 90 persen, ada yang di atas 80 persen,” tutur Jokowi.

Target 65 persen itu, bukan sesuatu yang sulit. “Itu barang yang mudah, kalau kita bekerja, tinggal waktu 13 hari bekerja keras. Jangan sampai ada isi-isu fitnah, hoaks, kabar bohong, semua harus berani melawan, merespons siap?” tanya Jokowi.

“Siaaappp,” sahut pendukungnya serentak.

Sementara itu Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak melakukan persiapan khusus jelang kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (7/4).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Suhendra Ratu Prawiranegara, di Jakarta, dilansir dari Antaramengatakan bahwa salah satu hal yang istimewa dari acara besok adalah kampanye tersebut akan dimulai dengan shalat subuh yang merupakan momen khusus.

“Semua kampanye, semua kunjungan, semuanya dengan tema Prabowo – Sandi menyapa masyarakat itu sama. Jadi itu sama dengan yang akan dilakukan besok di GBK,” ujarnya.

Kampanye akbar Prabowo dan Sandiaga rencananya akan diawali dengan shalat subuh berjamaah. Setelah itu, acara resmi dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 10.00 WIB.

Dalam kampanye akbar tersebut, akan hadir ketua serta petinggi partai koalisi serta tokoh-tokoh agama. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top