Politik

Jelang Penetapan DPTHP II, Ini yang Dibahas Bawaslu Pessel

Pessel, Prokabar – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melaksanakan rapat koordinasi dengan Panwascam di daerah itu.

Rapat koordinasi ini membahas tentang Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) II, Sabtu (8/12) di kantor Bawaslu, Painan.

Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison mengatakan, pihaknya menginginkan sebelum penetapan rekapitulasi DPTHP II ada rapat koordinasi membahas DPT.

“Kami mau sinkronisasi dan koordinasi kira-kira masih ada persoalan yang diselesaikan bersama KPU nantinya,” ujarnya.

Selama rapat koordinasi, pihaknya membahas sinkronisasi data. Ia mencontohkan, ada temuan pemilih tidak memenuhi syarat masuk di DPT. Begitu juga sebaliknya, pemilih memenuhi syarat tidak masuk di DPT.

Rapat ini untuk merumuskan rekomendasi Bawaslu nantinya dalam Rapar Pleno Penyempurnaan DPTHP II bersama KPU Pessel nantinya. Disamping itu, katanya, Bawaslu juga membahas pemilih disabilitas di Kabupaten Pessel.

Kepada masyarakat, pastikan terdaftar sebagai pemilih untuk pemilu 2019. Karena di negara demokrasi ini, kedaulatan itu ada pada Pemilih, untuk hak pilih masyarakat harus dijaga. Bersama rakyat awasi pemilu, Bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu, tutupnya,(min)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top