Peristiwa

Ini Tuntutan Aliansi BEM Untuk Anggota DPRD Sumbar Terpilih

Padang, Prokabar — Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Se Sumatera Barat  menggelar aksi orasi dan menyampaikan aspirasi, saat pelantikan anggota DPRD Sumbar Periode 2019-2024, Rabu (28/8).

Dalam aksi tersebut, mereka menuntut sejumlah hal kepada anggota DPRD yang baru saja dilantik.

Wahyu Pratama, Korlap Aksi menilai pelantikan bukanlah agenda seremonial belaka, namun merupaka awal dari langkah pemenuhan janji-janji manis yang sudah melekat di sendi-sendi kehidupan masyarakat.

“Kita tidak ingin produk legislasi yang dihasilkan jauh dari harapan atau dengan kualitas apa adanya tanpa pengkajian yang matang terhadap  bagaimana baik buruknya produk tersebut bagi Masyarakat.” ujarnya

Untuk itu pihaknya menuntut sejumlah hal kepada anggota dewan yang terpilih, diantaranya menuntut Integritas dan komitmen bekerja untuk kepentingan rakyat. Transparan dalam setiap kebijakan yang ditetapkan dan memberikan pembuktian realisasi kerja setiap 3 bulan sekali.

“Kita juga mendesak tegas pemerintah eksekutif untuk menjalankan Peraturan Daerah No.8 Tahun 2012 Tentang Kawasan Tanpa Rokok serta meminta  tegas pemerintah eksekutif untuk menjalankan Peraturan Daerah No.3 Tahun 2014 Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi Sumatera Barat,” sambungnya.

Selain itu pihaknya meminta sejumlah Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat dapat diselesaikan. Seperti Perda tentang LGBT, lalu juga terkait Penyelenggaraan Persandian untuk Keamanan Informasi.

“Kita minta agar Perda Tentang Kesejahteraan Sosial dan Perlindungan serta  Pemberdayaan Petani dalam diselesaikan, selain itu juga Peraturan Daerah Tentang Provinsi Layak Anak dan Peraturan Daerah Tentang BUMD Energi.” ungkapnya.

Sebelumnya memulai aksi orasi, ratusan mahasiswa menggelar aksi long march dari Jalan Chatib Sulaiman, yang tidak jauh dari gedung DPRD Sumbar. (hdp/gas)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top