Trending | News | Daerah | Covid-19

Artikel

Ini Kronologis Kasus dr Fiera Lovita yang Membuat Masyarakat Sumbar Marah

dr. Lovita
Dibaca : 2.3K

Padang, Prokabar — dr Fiera Lovita, menjadi buah bibir Sumatera Barat. Semuanya dibuat sibuk, gara gara status Fecebook yang menghina Habib Rizieq. Kasus ini sampai ke Jakarta, karena dokter itu tiba tiba muncul di media nasional. Katanya dia korban persekusi. Masyarakat Sumbar dan Kota Solok jelas tidak terima, karena mereka tidak melakukan intimidasi. Bahkan mediasi yang dilakukan di Polres Solok Kota berlangsung aman.

Gara gara kasus ini, Kapolri juga turun tangan. Kapolresta Solok Kota, dicopot dari jabatannya. Kata Kapolri gagal melindungi maayarakat dari praktik Persekusi. Masyarakat tambah meradang, mereka sudah terlanjur jatuh cinta pada Kapolres itu.

Puncaknya adalah masyarakat menggelar aksi damai di Kota Solok. Beebagai elemen masyarakat ini mendeklarasikan bahwa solok aman dan damai. Tidak ada kekerasan yang dilakukan, seperti yang gencar diberitakan di Jakarta.
Lalu LKAAM, MUI, Ormas Islam, Pemprov dan Polda Sumbar menggelar pertemuan, membahas masalah ini. Hasilnya seluruh elemen sepakat menjaga Sumbar tetap aman dan jauh dari persekusi.

Berikut Kronologis perjalanan kasus ini :

19 Mei 2017
dr Fiera Lovita membuat status Facebook yang dinilai menghina Habib Rizieq dan umat Islam. status itu :
Kalau tidak salah, kenapa kabur? Toh ada 300 pengacara n 7 juta ummat yang siap mendampingimu, jgn run away lg dunk bib”
Kadang fanatisme sudah membuat akal sehat n logika tdk berfungsi lagi, udah zinah, kabur lg, masih dipuja dan dibela
Masih ada yang berkoar2 klo ulama mesumnya kena fitnah, loh..dianya kaburr, mo di tabayyun polisi beserta barbuk ajah gak berani.
status itu menjadi viral, karena disebarkan oleh masyarakat di dunia maya.

21 Mei 2017
dr Fiera Lovita membuka akun Facebook nya. ternyata status tersebut sudah menyebar secara masif. Akun FB nya dipenuhi oleh protes dari masyarakat.

Lanjut Halaman 2 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top