Ramadan 1440 H

Ini Cara Warga Balai Jumat Limo Kaum Berbagi Dengan Sesama di Bulan Ramadan

Tanah Datar, Prokabar – Saling berbagi di bulan suci Ramadan, telah menjadi kegiatan rutin umat Islam, dan tak terkecuali bagi warga Balai Jumat Kecamatan Lima Kaum, Tanah Datar. Melalui Masjid Nurul Falah Lima Kaum, warga dan pengurus masjid bersama sama menggelar buka bersama dengan anak yatim dan kaum duafa, Sabtu (25/5).

Bertempat di Masjid Nurul Falah, kegiatan ini telah menjadi agenda rutin warga Balai Jumat setiap bulan Ramadan tiba.

Ronal Satria, Ketua pengurus Masjid Nurul Falah Lima Kaum mengatakan jika pada Ramadan 1440 H ini, sebanyak 47 anak yatim dan 50 kaum duafa yang berasal dari daerah Kampai, Balai Batu, Dusun Tuo, Tigo Tumpuak dan Balai Labuah Ateh. Selain mengundang untuk berbuka bersama dengan masyarakat, pengurus mesjid juga memberikan santunan kepada mereka.

“Buka bersama ini telah menjadi agenda rutin Masjid Nurul Falah Lima Kaum. Selain berbagi dengan sesama, kegiatan inj juga ajang silaturahmi dengan warga Balai Jumat dan sekitarnya,” tutupnya.

Dengan bantuan yang diberikan, setidaknya dapat meringankan beban penerima, terlebih dalam menghadapi Idul Fitri yang kan tiba.

Harapan terbesar, kegitan silaturahmi dan saling berbagi ini dapat kembali dilaksanakan pada ramadan tahun mendatang.(eym)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top