Trending | News | Daerah | Covid-19

Lifestyle

‘Indonesia Mengaji’, Kompetisi Qori dan Qoriah Terbaik 34 Provinsi Tayang di Indosiar

Dibaca : 1.5K

Jakarta, Prokabar – Ramadan kali ini, Indosiar menyajikan serangkaian program istimewa. Salah satunya variety religi baru yakni ‘Ramadan Di Rumah Saja’.

Acara yang dipandu Soimah, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rara LIDA dan Jirayut DAA ini tayang secara langsung pukul 22.30 WIB.

Konten utama program “Ramadan Di Rumah Saja” adalah kompetisi Qori dan Qoriah terbaik dari 34 Provinsi di Indonesia dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an yang dikemas dalam ‘Indonesia Mengaji’.

Setiap harinya akan tampil 3 peserta dari 3 provinsi yang berbeda lewat video streaming dari rumah masing-masing untuk mendapatkan gelar terbaik. Peserta juga akan dinilai dan dikomentari langsung oleh 2 orang Juri, yang diketuai oleh Dr. Muchlis M Hanafi, MA.

“Indonesia Mengaji adalah kerjasama antara Indosiar dan Departemen Agama RI. Acara ini diharapkan bisa mengobati kerinduan kita tadarus di masjid. Karena kondisi ini kita hanya bisa tadarus di rumah saja,” jelas ustad Muchlis dalam video telekonferensi bersama awak media.

Departemen Agama RI menfasilitasi Indosiar dengan mengizinkan Qori dan Qoriah terbaik dari setiap Provinsi yang akan mewakili Provinsi dalam MTQ 2020 turut serta dalam mengisi Ramadan di Indosiar.

Selain kompetisi, “Ramadan Di Rumah Saja” juga akan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdzikir bersama dan berdoa bersama untuk keselamatan bangsa di tengah wabah Covid-19 dari rumah masing-masing yang dipimpin oleh ulama-ulama dari berbagai organisasi Islam di Indonesia setiap malam Jumat dalam Indonesia Berdoa.

Segmen Indonesia Berdoa ini adalah kerjasama antara Indosiar dan Dewan Pertimbangan MUI. Selain itu, di tengah situasi pandemik Covid-19 yang dihadapi masyarakat Indonesia, “Ramadan Di Rumah Saja” juga membantu pemirsa yang tidak dapat mudik menemui sanak saudaranya untuk tetap dapat bersilaturahmi melepas rindu melalui video online dalam Indonesia Silahturahmi.

Tidak hanya dengan keluarga saja tetapi Indonesia Silahturahmi juga akan menghubungkan pemirsa dengan artis idolanya serta bermain games bersama. Selain kuat dengan nilai religi, “Ramadan Di Rumah Saja” juga diikemas Indosiar dengan lebih menghibur dalam Indonesia 30 Days Challenge, dimana pemirsa ditantang untuk membuat video seru dan lucu di sosial media selama 30 hari di bulan Ramadan untuk ditayangkan di layar kaca.

Gilang Dirga sebagai Jeremy Tik Tok dan Soimah sebagai Soimah Asssyiiaappp juga akan membawakan video-video unik nan lucu dalam Indonesia Dalam Berita.

Program berita “Fokus” juga akan tetap tayang selama bulan Ramadan di waktu pagi pukul 06.00 WIB, di siang hari pukul 11.00 WIB dan malam pukul 00.00 WIB dalam “Fokus Covid-19 Malam”. Selain menyampaikan berita aktual, program “Fokus Covid-19 Malam” juga akan menayangkan berita mengenai perkembangan seputar Covid-19 di bulan Ramadan.
Melengkapi program Ramadan lainnya, Indosiar secara spesial akan kembali menayangkan 2 Mega Drama dari Sang Raja Dangdut Rhoma Irama mulai hari Jumat, 24 April 2020, yaitu “Mega Drama Ramadan Cinta & Doa” yang dibintangi oleh Ricca Rahim, Yati Octavia, Soultan Saladin pukul 01.00 WIB dan “Mega Drama Ramadan Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 1” yang dibintangi Camelia Malik, Silvia Anggraini, Bobby Samuel pukul 05.00 WIB.

Kedua Mega Drama tersebut mengangkat kisah inspiratif dan cara-cara unik dari Haji Rhoma Irama dalam memberikan sebuah nasihat tanpa kalimat seruan atau perintah dalam menghadapi berbagai macam masalah di kehidupan sehari-hari. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top