Trending | News | Daerah | Covid-19

Internasional

Indonesia Masih Tutup Perbatasan Untuk 192 Negara

Dibaca : 203

Jakarta, Prokabar — Terkait informasi sebanyak 59 negara melarang WNI untuk berkunjung, Menteri Luar Negeri Retno Priansari Marsudi menanggapi bahwa saat ini, Indonesia juga menutup perbatasan untuk warga negara asing.

“Ya, saat ini kita juga belum membuka untuk 193 negara, kecuali yang memang sudah diatur dalam permenkumham Nomor 11/2020 dan yang dalam kerangka travel corridor,” ujarnya saat melepas Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo, yang diadakan oleh Forum Pemimpin Redaksi yang digelar secara daring, Kamis (17/9) malam.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Indonesia sudah memiliki kerja sama travel corridor dengan Uni Emirat Arab, Republik Rakyat Tiongkok dan Korea Selatan. “Saat ini Indonesia sedang merampungkan kesepakatan yang sama dengan Singapura,” kata Retno dilansir dari IDN Time.

Retno menyampaikan bahwa pemerintah, sesuai arahan dari Presiden Jokowi, terus bekerja keras untuk menangani pandemik COVID-19. Dia juga mengingatkan agar WNI membatasi kunjungan ke luar negeri, karena saat ini situasi pandemik dunia masih memprihatinkan. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top