Politik

IKA Unand Minta Alumni Tidak Bawa Organisasi Untuk Dukung Capres

Padang, Prokabar – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unand mengeluarkan maklumat untuk para alumni, terkait dukung mendukung capres. Surat itu beredar di media sosial dan grup whatsapp.

Maklumat ini dikeluarkan untuk mengantisipasi tarik menarik kepentingan dalam Pemilu dan Pilpres 2019.

“Bahwa IKA Unand adalah wadah organisasi tempat berhimpunnya alumnus Unand dan IKA Unand tidak terikat dan tidak mengikatkan diri kepada organisasi sosial atau organisasi politik manapun,” tulis maklumat yang ditandatangani ketua harian dan sekjend IKA Unand itu.

Selain itu, pengurus IKA Unand juga menegaskan bahwa jika ada yang melakukan dukungan terhadap paslon presiden atau caleg, itu merupakan sikap individu dan bukan merupakan representasi sikap IKA Unand.

“DPP IKA Unand dengan ini juga menegaskan agar individu alumnus atau kelompok alumni Unand yang menyalurkan aspirasi dan pilihan politiknya agar tidak mengatasnamakan IKA Unand secara organisasi, tidak menggunakan logo dan atau nama resmi IKA Unand, serta tidak menggunakan logo Unand sebagai bentuk penghormatan kepada independensi almameter Universitas Andalas,” tulis maklumat ini.

Berikut maklumat lengkap DPP IKA Unand :

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top