Trending | News | Daerah | Covid-19

Politik

Hati Hati, Tim Pembela Jokowi Akan Pidanakan Penghina Presiden

Dibaca : 428

Padang, Prokabar – Kasus penghinaan terhadap Jokowi membuat banyak pihak gerah. Salah satunya adalah para advokat yang berhimpun dalam Tim Pembela Jokowi. Tim ini akan menyasar penghina presiden di dunia online maupun offline.

Di Sumatera Barat, Tim Pembela Jokowi dideklarasikan pada Selasa (17/7). Hadir sejumlah advokat ternama di Sumatra Barat. Diantaranya, Erizal Effendi dan Ardyan. Keanggotaan Tim Pembela Jokowi ini mulai dari pusat hingga ke daerah yang diisi mayoritas advokat.

Dalam deklarasi ini juga dihadiri oleh Koordinator Nasional TPJ, Nazaruddin Ibrahim. Untuk koordinator Sumbar dipercayakan kepada Ardyan.

Nasrul Abit Indra Catri

Sementara itu Nazaruddin Ibrahim menyebut saat ini Tim Pembela Jokowi sudah terbentuk di Sumatra Utara, Aceh, dan Nusa Tenggara Barat.

“Sebagai tim pembela Jokowi, kita berkewajiban mengadvokasi Jokowi secara pribadi maupun sebagai Presiden Indonesia,” kata Nazaruddin.

“Saat ini TPJ sudah menangani puluhan kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Diantaranya, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN), politisi dan masyarakat sudah dilaporkan dan disomasi karena menghina Jokowi,” lanjutnya.

Tim Pembela Jokowi ini dinilai sangat penting karena banyaknya warga kebablasan menghina presiden dan Jokowi secara pribadi. (rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top