Trending | News | Daerah | Covid-19

Kriminal

Hati-Hati, Surat Palsu Minta THR Beredar

Dibaca : 1.4K

Padang, Prokabar — Sejumlah pelaku usaha di Kota Padang dikejutkan dengan beredarnya surat palsu yang berisi permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang. Surat palsu itu pun ditenggarai sudah beredar ke mana-mana.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Al Amin menyebut bahwa dirinya baru hari ini mengetahui adanya surat palsu itu. “Saya baru tahunya hari ini,” ujar, Al Amin saat dikonfirmasi, Sabtu (1/6)

Dirinya mengatakan, pihaknya tidak pernah menerbitkan surat tersebut. Dan dipastikan surat tersebut adalah surat palsu yang memiliki banyak kejanggalan.

“Dari kop suratnya saja sudah salah penulisannya.Di situ ditulis Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup.Sedangkan dinas kami namanya Dinas Lingkungan Hidup,” terang Al Amin.

Selain itu, ia menambahkan, surat itu tidak mengacu kepada tata naskah dinas penulisan surat resmi. Bahkan di bawah surat tidak ada nama kepala dinas yang menerbitkan surat.

“Sehubungan adanya surat yang beredar dan ditujukan kepada para pelaku usaha di Kota Padang, kami selaku Kepala Dinas LH serta lembaga DLH Kota Padang tidak pernah mengeluarkan surat ini,” terang Al Amin.

Terkait kejadian ini, pihaknya akan melaporkan hal ini kepada pihak berwajib. Al Amin mengimbau kepada pelaku usaha untuk memfoto atau memvideokan jika mendapati oknum yang menyebar surat palsu tersebut. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top