CPNS 2018

Hanya “Segini” Yang Lulus SKD di Pasaman

Pasaman, Prokabar — Tidak mudah kiranya jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Buktinya, banyak yang gugur para peserta seleksi calon PNS pada Seleksi Konpetensi Dasar (SKD).

Sampai-sampai di Pasaman hanya 42 peserta calon PNS yang lulus dari  1.609 peserta yang ikut tes.

“Dari 1.609 peserta yang ikut ujian SKD dengan menggunakan sistem SSCN, hanya 42 peserta yang lewat passing grade. Sementara sisanya menurut Permen PAN nomor 37 Tahun 2018 secara otomatis dinyatakan gugur,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pasaman, Anasrullah, Kamis (15/11).

Jangankan tes SKD, pada seleksi adminitrasi saja, masih banyak yang tidak lulus. “Pelamar calon PNS untuk daerah Pasaman sebanyak 1.726 orang yang akan bersaing di 114 formasi yang disediakan. Dari jumlah itu hanya 1.634 pelamar yang lulus seleksi administasi. Namun yang mengikuti ujian SKD hanya sebanyak 1.609 orang. Sedangkan 25 orang lagi tidak mengikuti ujian dan dinyatakan gugur,” kata Anasrullah.

Direncanakan, merek yang lulus SKD bakal mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang direncanakan tanggal 26 November mendatang. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top